nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

El Shaarawy 1, Valbuena 1

Aditya Putra, Jurnalis · Kamis 15 November 2012 03:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 11 15 51 718630 owWZrmJgQS.jpg Stephan El Sharaawy berduel udara dengan Mathieu Debuchy. (Foto: Reuters)

PARMA - Babak pertama laga persahabatan antara Italia dan Prancis berakhir imbang 1-1. Gol Azzurri diciptakan oleh Stephan El Shaarawy, sedangkan gol balasan tim tamu dilesakkan oleh Mathieu Valbuena.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Ennio Tardini, Kamis (15/11/2012) dini hari WIB tersebut, Italia mengandalkan trio El Shaarawy, Antonio Candreva dan Mario Balotelli di lini depan. Sedangkan Olivier Giroud menjadi tumpuan Prancis.

Jalannya pertandingan

Tampil di hadapan puluhan ribu pendukunganya, Italia langsung mengambil inisiatif serangan dan memegang penguasaan bola. Sedangkan Prancis mencoba bermain sabar dengan menunggu celah yang dibuat oleh para pemain tim tuan rumah.

Peluang pertama Azzurri terjadi pada menit ke-9. Berawal dari umpan lambung kepada Stephan El Shaarawy di sekitar garis kotak penalti Prancis, bola kemudian disodorkan oleh pemain AC Milan tersebut kepada Balotelli. Nama terakhir menendang ke arah gawang, namun bola masih mengenai mistar.

Prancis, yang tertekan sejak menit pertama, mulai bisa mengembangkan permainan sejak menit ke-10. Namun, peluang manis baru tercipta pada menit ke-20 melalui Mathieu Valbuena, melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, bola hasil sepakan kerasnya masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Salvatore Sirigu.

Ennio Tardini pun bergemuruh pada menit ke-35, setelah El Shaarawy menyarangkan gol. Berawal dari kerja sama apik Balotelli dengan Riccardo Montolivo, nama terakhir kemudian mengirimkan umpan terobosan, yang diselesaikan dengan gemilang oleh El Shaarawy. 1-0 Italia unggul.

Hanya butuh satu menit bagi Les Bleus untuk menyamakan kedudukan. Setelah mengecoh dua pemain bertahan Italia, Valbuena melepaskan tembakan dari sisi kanan pertahanan Azzurri. Bola hasil tendanganya berhasil mengoyak jala gawang Sirigu dan mengubah kedudukan menjadi 1-1. Dan, skor tersebut pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Susunan pemain:

ITALIA: Sirigu, Maggio, Barzagli, Chiellini, Balzaretti, Montolivo, Verratti, Marchisio, Candreva, Balotelli, El Shaarawy

PRANCIS: Lloris, Debuchy, Koscielny, Sakho, Evra, Capoue, Matuidi, Sissoko, Valbuena, Ribery, Giroud

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini