Dijual Fergie, Berba Ngamuk

Anang Fajar Irawan, Jurnalis · Senin 12 November 2012 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 12 45 717233 AfWoJGZc5Y.jpg Dimitar Berbatov.(foto:Reuters)

LONDON – Dimitar Berbatov, mantan striker Manchester United yang kini memperkuat Fulham sepertinya ingin menunjukan bahwa keputusan Sir Alex Ferguson membuangnya dari Old Trafford adalah kesalahan fatal. Berbatov mampu bermain sangat gemilang kala Fulham berhasil menahan imbang Arsenal dengan skor 3-3.

 

Pada pertandingan tersebut, pemain bernama lengkap Dimitar Ivanov Berbatov ini berhasil mencetak sepasang gol. Mendapat tandem dengan Bryan Ruiz di Fulham dirasa sangat cocok dengan Berbatov, di mana Ruiz lah yang mengirimkan assist kepada Berbatov untuk gol pertama pada match di Emirates Stadium tersebut.

 

Saat masih berseragam Manchester United, Penyerang asal Bulgaria ini mencetak 57 gol dalam 149 pertandingan di berbagai turnamen, tetapi prestasi tersebut nampaknya bukan menjadi hal yang memberatkan Fergie untuk menjualnya ke Fulham Agustus lalu dengan bandrol hanya 5 juta pound. Berba sendiri mengaku tidak merasa kecewa dengan keputusan yang diambil Fergie.

 

“Saya meninggalkan Manchester United dengan kepala tegak sangat tinggi, Saya memberikan 100 persen dan tidak ada yang bisa meragukan penampilan saya,” ucap Berbatov, seperti dilansir Emirates247.

 

"Saya adalah pencetak gol terbanyak Liga Premier musim 2010-11 lalu, dan sama sekali tidak ingin menghabiskan waktu saya untuk bermain di bangku cadangan. Mungkin saya perlu bermain lebih tapi saya selalu menerima perintah manajer, saya tidak pernah menganggap diriku untuk menjadi bintang. Yang saya tahu hanya bermain maksimal dan bekerja untuk kemajuan tim yang saya bela"

 

Meski saat ini berbatov telah bermain untuk Fulham, tetapi namanya masih sering dikaitkan dengan mantan klubnya tersebut. Dengan kemampuan yang dimiliki Berbatov, Manchester United harus mewaspadai ketajaman yang dimilik oleh mantan strikernya ini.

 

“Saya tahu untuk mencetak gol dan mempersembahkan tropi untuk Fulham dan Tottenham lebih sulit dibandingkan ketika saya masih membela Manchester United. Tetapi dengan status saya sebagai pemain Fulham, saya akan berjuang untuk terus mencetak gol dan bertekad membawa Fulham menembus zona Europa League”.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini