Share

Huda, Asa Terakhir Persela

Kukuh Setiawan, Jurnalis · Sabtu 10 November 2012 01:07 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 10 49 716423

LAMONGAN--Persela Lamongan musim ini bisa dibilang tidak beruntung. Usai bergelar klub papan atas Indonesian Super League (ISL) 2011-2012, sejumlah pemain bintang memilih hengkang, seperti Gustavo Lopez, Gede Sukadana, Taufik Kasrun, serta Aris Alfiansyah.  

Semuanya? Belum. Masih ada pemain bintang yang masih berpotensi tetap di Stadion Surajaya. Dia adalah Khoirul Huda, kiper nomor satu Persela yang sekaligus mewakili putra daerah. Tak seperti sebagian pemain lain, Huda masih terlihat berjibaku di Surajaya.

 

Pemain ini telah mengikuti latihan tim Laskar Joko Tingkir di bawah arahan pelatih anyar Gomes de Oliviera. Walau belum tercapai kesepakatan kontrak dengan manajemen, paling tidak supporter LA Mania bisa berharap bintang yang satu ini tidak ikut-ikutan terbang.

 

Huda, yang musim lalu bermain apik untuk tim Biru Laut, telah melakukan negosiasi dengan manajemen walau masih alot. Dia menginginkan manajemen membayar tunggakan gaji musim lalu sebelum membubuhkan tanda tangan di atas klausul kontrak.

 

Itu menjadi syarat yang sulit bagi manajemen karena dari sisi finansial juga belum mapan. Kendati demikian manajemen optimistis Huda akhirnya bakal meneruskan kariernya di Persela walau sempat mendapat godaan dari klub lain.

 

"Kami terus mengupayakan solusi terbaik. Huda merupakan salah satu aset berharga Persela dan itu kami akui. Namun, semua butuh pembicaraan karena permintaan pemain harus disesuaikan dengan kemampuan klub. Saya optimistis ada penyelesaian terbaik," ungkap Wakil Manajer Persela Yuhronur Efendi.

 

Yuhronur sekaligus memberikan apresiasi kepada Huda dan sejumlah pemain lama yang telah mengikuti aktifitas tim. Menurutnya itu sikap profesional dan menunjukkan mereka masih merasa menjadi bagian dari Laskar Joko Tingkir.

 

Selain Huda, masih ada pemain yang relatif loyal di tim kebanggaan LA Mania, yakni Jimmy Suparno. Pemain yang telah menjadi penghuni tetap Stadion Surajaya ini juga telah mengikuti program seleksi di Surajaya walau belum ada hitam di atas putih terkait kontraknya.

 

Dengan demikian Huda dan Jimmy bakal mewakili pemain yang paling lama membela klub asal Kota Soto. "Mereka sudah mengatakan keinginan bertahan. Jadi sebisa mungkin kami akan mempertahankannya. Kami sangat menghargai loyalitas pemain-pemain itu," tukas Yuhronur.

 

Sementara, terlepas dari urusan kontrak, pihak Persela berharap dalam November ini sudah memiliki tim sebagai hasil dari seleksi yang dilakukan Gomes beberapa pekan terakhir. Minggu ketiga November rencananya Gomes bakal memberikan rekomendasi kepada manajemen.

 

Dikonfirmasi soal nominal yang disediakan untuk kontrak pemain, manajemen masih enggan mengulas lebih jauh. "Pastinya ada. Jumlahnya tidak perlu saya sebutkan, yang pasti cukup untuk mengontrak pemain baru sesuai rekomendasi pelatih," cetus Yuhronur Efendi.

 

Manajemen sendiri tak memberikan limit atau batasan kepada Gomes terkait status, harga kontrak, sekaligus kualitas seorang pemain. Gomes hanya bertugas sebagai penyeleksi, sedangkan urusan kontrak sepenuhnya menjadi tanggung jawab manajemen.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini