Persegres Resahkan Arema IPL

Kukuh Setiawan, Jurnalis · Kamis 08 November 2012 03:51 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 08 49 715276 a2qsMVmH1s.jpg Skuad Arema IPL saat tampil di AFC Cup (Foto: SINDO)

GRESIK - Persegres Gresik belakangan membuat Arema FC versi Indonesian Premier League (IPL) resah. Pasalnya, dua pemain yang bakal diikat kontrak Arema IPL juga masuk dalam daftar buru Laskar Joko Samudro, yakni TA Musafri dan Leonard Tupamahu.

Sebelumnya manajemen Arema IPL sudah mengklarifikasi bahwa TA Musafri bakal bertahan di Stadion Gajayana. Walau belum ada kesepakatan kontrak, manajemen berupaya keras mempertahankan mantan pemain Persiba Balikpapan dan Persija Jakarta yang telah dua musim di Malang itu.

Namun untuk Leonard Tupamahu, tampaknya lebih sulit karena Persegres sangat agresif memburu pemain berposisi bek tengah ini. Leonard Tupamahu adalah salah satu penggawa lawas yang ingin diboyong kembali ke Stadion Gajayana. Pelatih Artema IPL Dejan Antonic sendiri menginginkan pemain ini kembali berkostum Arema IPL.

Namun pergerakan Persegres bisa saja meluruhkan Leo yang masih belum menentukan karirnya musim depan. “Sudah ada kontak dengan Persegres, tapi belum sampai tahap negosiasi. Saya tunggu saja perkembangan selanjutnya,” kata Leo yang mengaku juga belum ada kesepakatan apa pun dengan Arema IPL.

Untuk menyukseskan transfer Leonard, Pelatih Persegres Suharno juga langsung menghubungi pemain yang setengah musim lalu membela Persema Malang ini. Itu sesuai dengan ungkapan Suharno sebelumnya bahwa dirinya masih bisa melakukan bongkar pasang pemain.

Disinggung soal pendekatan dengan Leo, Suharno belum mau memberikan komentar secara gamblang. Pelatih asal Jawa Tengah ini hanya mengatakan dirinya masih membutuhkan pemain bertahan untuk memperkuat benteng Persegres yang dinilainya masih belum solid.

“Saya masih butuh pemain di posisi pertahanan. Jadi masih ada kemungkinan perekrutan pemain baru lagi. Soal nama, untuk saat ini saya belum bisa menyebut secara rinci,” ujar pelatih lokal yang tergolong masih 'laku' di sepakbola level atas nasional. Persegres memang membutuhkan pemain lokal pendamping centre back asing Sasa Zecevic.

Kesempatan Persegres menambah pemain anyar juga terbatas pada kekuatan lokal, karena stok pemain asing sudah terpenuhi. Di barisan pemain impor, klub kebanggaan Ultras telah memiliki Sasa Zecevic, Shohei Matsunaga, Park Chul Hyung, Aldo Baretto, serta Gustavo Chena.

Leonard Tupamahu sendiri karirnya cukup berliku selama dua musim berada di Malang. Dia sempat menjadi bagian Arema FC saat menjadi runner up ISL 2010-2011. Kemudian Arema terpecah dan dia memilih bergabung Arema IPL yang berkandang di Stadion Gajayana.

Kariernya di Gajayana ternyata tidak mulus. Pada pertengahan musim IPL lalu mantan pemain Persija Jakarta ini secara mengejutkan menyeberang ke Persema Malang. Hingga kini juga belum ada kejelasan soal masa depannya bersama Persema karena manajemen sama sekali belum menyinggung kontrak.

Belakangan Arema IPL ingin mengembalikan Leonard Tupamahu untuk menggantikan Gunawan Dwi Cahyo yang kontraknya tak diperpanjang. Itu karena Dejan masih membutuhkan bek lokal sebagai pelapis Hermawan dan Irfan Raditya. Sedangkan satu slot pemain asing rencananya diisi striker, setelah Arema berniat mempertahankan Deniss Romanovs, Marko Krasic dan Roman Chmelo.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini