Cetak Tiga Gol, Juve di Atas Angin

Achmad Firdaus, Jurnalis · Kamis 08 November 2012 03:38 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 08 261 715289 lZFPmBE8Pk.jpg Marchisio dan Vidal masing-masing cetak satu gol untuk membawa Juve unggul 3-0 atas Nordsjaelland di babak pertama (Foto: Reuters)

TURIN - Juventus tampil superior saat menjamu Nordsjaelland pada matchday 4 penyisihan Grup E Liga Champions. Mendominasi penuh jalannya laga, Bianconeri menutup babak pertama dengan skor meyakinkan 3-0.

Mengusung misi wasjib menang di Juventus Stadium, Kamis (8/11/2012) dini hari WIB, Juventus langsung tampil menyerang. Hasil konkret pun langsung mereka dapat di menit ke-6. Sontekan Claudio Marchisio di muka gawang, memanfatkan umpan silang Mauricio Isla membawa Juve unggul 1-0.

Unggul cepat, adrenalin para punggawa The Old Lady kian terpacu. Serangan demi serangan terus mereka alirkan ke jantung pertahanan Nordsjaelland. Sementara Nordsjaelland hanya fokus bertahan.

Memasuki menit ke-23, gempuran pemain Juve kembali membuahkan hasil. Arturo Vidal melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang masih mampu diblok barisan pertahanan Nordsjaelland. Namun, gelandang asal Cile ini dengan jeli memanfaatkan kelengahan pemain belakang Nordsjaelland dengan mencocor bola liar ke gawang Jesper Hansen.

Juve masih belum puas dan terus melancarkan tekanannya. Tiga peluang emas mereka dapatkan dalam waktu delapan menit. Pertama lewat tendangan jarak jauh Isla (24'), sundulan Alessandro Matri (26') dan tendangan keras Marchisio (33'). Namun, ketiganya masih mampu digagalkan Jansen.

Namun, pada menit ke-37, Jansen tak bisa berbuat banyak menahan kerasnya tendangan Giovinco dari dalam kotak penalti, usai menerima umpan Andrea Pirlo. Juve menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Susunan Pemain:

JUVENTUS: Buffon (c), Chiellini, Barzagli, Bonucci, Marchisio, Pirlo, Asamoah, Vidal, Isla, Giovinco, Matri

NORDSJAELLAND: Hansen.J, Okore, Mtiliga, Parkhurst, Runje, Adu, Stokholm (c), Lorentzen, Beckmann, John, Laudrup

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini