nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

CR7: Saya Akan Pilih Diri Saya Sendiri

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Selasa 06 November 2012 03:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 11 06 46 714116 RKScxDR7kO.jpg Cristiano Ronaldo ngebet ingin menangi Ballon d'Or keduanya setelah 2008/Top Foot

MADRID – Cristiano Ronaldo tanpa malu-malu mengungkapkan akan memilih dirinya sendiri pada voting Ballon d’Or. Sebagai kapten tim nasional Portugal, Ronaldo memang punya hak memilih.

 

Sama seperti CR7, Lionel Messi juga punya hak voting. Bedanya, alih-alih memilih dirinya sendiri, pada Jumat kemarin, Messi mengungkapkan akan memilih Xavi, Andres Iniesta, dan salah satu antara Gonzalo Higuain, Angel Di Maria, serta Sergio Aguero.

 

Messi dan CR7 memang akan bersaing ketat merebut Ballon d’Or 2012. Selain mereka, ada 23 nominasi yang telah ditetapkan FIFA dan France Football.

 

Mereka adalah Sergio Aguero, Mario Balotelli, Karim Benzema, Gianluigi Buffon, Sergio Busquets, Iker Casillas, Didier Drogba, Radamel Falcao, Zlatan Ibrahimovic, Andres Iniesta, Lionel Messi, Manuel Neuer, Neymar, Mesut Ozil, Gerard Pique, Andrea Pirlo, Sergio Ramos, Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, Yaya Toure, Robin van Persie, Xabi Alonso, Xavi Hernandez.

 

Jumlah mereka akan diciutkan menjadi tiga nama finalis pada 29 November dan pengumuman pemenang akan dilakukan di Zurich pada 7 Januari mendatang.

 

“Jika bisa, saya akan memilih diri saya sendiri,” kata Ronaldo kepada France Football.

“Saya adalah saya dan saya senang dengan hal tersebut. Terlalu rendah hati juga tidak terlalu baik,” lanjutnya.

 

“Di Portugal terlalu rendah hati dianggap sebagai kesombongan. Saya bermain bola bukan karena uang tapi karena cinta olah raga ini, jika saya bermain demi uang maka saya akan berada di klub lain,” kata Ronaldo.

 

“Setiap pemain mengimpikan klub seperti Paris Saint-Germain, Manchester United, atau Chelsea mengincar mereka. Tapi, saya tidak seperti itu,” tandas pemain termahal dunia itu.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini