nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persib Kampiun Celebes Cup II

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Senin 05 November 2012 01:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 11 05 49 713550 Irr66ZI4f0.jpg Gol penalti Dzumafo Epandi saat melawan Makassar United/Iman Okezone

BANDUNG – Gol tunggal M. Ridwan cukup untuk membawa Persib Bandung menjuarai Celebes Cup II. Di final, Maung Bandung menang tipis 1-0 atas Sriwijaya FC.

 

Keberhasilan klub kebanggaan Jawa Barat memenangi turnamen pramusim ini disambut hangat puluhan ribu bobotoh yang memadati Stadion Siliwangi. Selain itu, para pemain dan ofisial juga merayakan kesuksesan ini dengan suka cita.

 

Maklum saja, keberhasilan tersebut dirayakan dengan meriah karena meski hanya bertajuk turnamen pramusim, ini merupakan gelar juara pertama Persib dalam 18 tahun, atau sejak menjuarai Liga Indonesia musim pertama pada 1994/1995 silam.

 

Pada laga tersebut, tuan rumah langsung tampil menyerang sejak menit pertama. Mengandalkan kombinasi pemain asing dan pemain berlabel tim nasional, Persib masih kesulitan membongkar pertahanan Sriwijaya. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

 

Memasuki babak kedua, Maung Bandung langsung menggebrak. Hasilnya, tendangan keras M. Ridwan sukses membobol gawang mantan klubnya yang dijaga Fery Rotinsulu untuk membawa Persib unggul.

 

Skor 1-0 bertahan hingga wasit Yandri meniupkan peluit panjang. Keberhasilan ini menjadi modal baik bagi Persib yang di laga sebelumnya sukses membantai Makassar United 5-1 jelang musim kompetisi baru pada Januari mendatang.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini