"Suarez Hampir Patahkan Kaki Saya"

Achmad Firdaus, Jurnalis · Kamis 01 November 2012 01:40 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 01 45 711932 ivzL1w2IEZ.jpg Tendangan Suarez yang berbelok arah setelah membentur Leighton Baines dan gol (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - Cap pemain kotor nampaknya bakal terus melekat dalam diri Luis Suarez. Setelah sebelumnya disebut sering diving, kali ini Suarez disebut sebagai pemain kasar.

Pernyataan tersebut dilontarkan bek Everton, Sylvain Distin usai duel derby Merseyside yang berakhir 2-2. Suarez disebut Distin sebagai pemain kotor karena melakukan tekel keras kepadanya.

“Terima kasih atas perhatiannya. Engkel kaki saya baik-baik saja, meski bisa saja engkel saya patah (akibat tekel Suarez),” tulis Distin dalam akun twitternya usai pertandingan, seperti dikutip Goal, Kamis (1/11/2012).

Kekecewaan yang sama sebelumnya dilontarkan pelatih Everton David Moyes. Pelatih berkebangsaan Skotlandia itu bahkan menilai, Suarez seharusnya sudah mendapatkan kartu merah karena tekel brutalnya tersebut.

“Tekel itu terlalu tinggi. Suarez sangat beruntung bisa tetap berada di lapangan usai melakukan tekel itu,” ujar Moyes kala itu.

Selain melakukan tindakan kasar, Suarez juga menebar kontroversi ketika merayakan gol pertama Liverpool. Bomber internasional Uruguay ini merayakan gol tersebut dengan melakukan gerakan ‘diving’ di depan David Moyes. Kuat dugaan, aksi tersebut dilakukan Suarez terkait komen Moyes yang meminta wasit lebih jeli dalam melihat insiden yang melibatkan Suarez.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini