Dino Zoff Bicara Stramaccioni

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 31 Oktober 2012 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 31 47 711372 ynY82uP1JE.jpg Andrea Stramaccioni (tengah) terima pujian Dino Zoff (Foto: Reuters)

MILAN – Kendati tak pernah membela, melatih atau menjadi seorang fan Inter Milan, Dino Zoff terkesan dengan kebangkitan klub sekota AC Milan itu di Serie A musim ini. Yang pasti, performa menakjubkan Inter tak lepas dari polesan allenatore muda, Andrea Stramaccioni.

 

Tentu banyak yang sudah tahu bahwa Strama – sapaan Stramaccioni, seakan membawa angin baru untuk Il Biscione, sejak penghujung musim lalu. Inter yang tengah remuk redam di tangan Gian Piero Gasperini dan Claudio Ranieri, sukses di bawa Strama ke habitat yang semestinya, jalur Scudetto.

 

“Stramaccioni bagaikan sebuah wahyu yang turun untuk Inter. Dia menerapkan permainan dengan tiga penyerang, bermain cepat saat menyerang balik dan mampu menutup peluang dari pemanfaatan tim lawan,” puji Zoff, seperti dilansir Football-Italia, Rabu (31/10/2012).

 

Satu hal yang disoroti legenda hidup Juventus dan tim nasional Italia itu adalah, Strama seperti tak membutuhkan sejumlah hal kontroversial baik di dalam maupun di luar lapangan, untuk jadi juru selamat Inter.

 

Setidaknya dengan situasi di klasemen Serie A saat ini, Inter sudah berada di level yang sama untuk memburu gelar musim ini, bersaing dengan sang juara bertahan, Juve dan penantang lainnya, Napoli, meski Inter harus mengeluarkan 110 persen kemampuan terbaiknya.

 

“Dia (Strama) melakukan banyak hal luar biasa tanpa perlu menemukan sesuatu yang baru atau aneh. Sekarang Inter bisa memburu gelar, meski Juventus dan Napoli punya sesuatu yang lebih dari mereka,” tuntas mantan portiere pemegang rekor terbaik dengan 1142 menit clean-sheet (1972-74) tersebut.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini