Cedera Lutut, City Kehilangan Richards

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 31 Oktober 2012 01:42 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 31 45 711371 EQNaqNPlGT.jpg Micah Richards. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Manchester City dipastikan kehilangan Micah Richards selama empat bulan. Richards harus istirahat panjang setelah melakukan operasi cedera lutut.

 

Bek kanan The Citizens itu harus ditarik keluar ketika Manchester Biru berhasil mengalahkan Swansea 1-0. Setelah dioperasi, Richards dipastikan tidak akan merumput hingga akhir Febuari 2013 mendatang.

 

“Positifnya cedera ini sudah diperbaiki, jadi lutut bisa seperti masih baru. Saya menggunakan obat penahan rasa sakit dan saya memakai penyanggah untuk berjalan,” jelas Richards.

 

“Saya tidak bisa melakukan apa-apa selama empat hingga enam pekan mendatang dan mungkin saya menunggu sampai 12-16 pekan mendatang sebelum kembali bermain,” sambung bek asal Inggris itu.

 

Dalam pertandingan itu, Richards sudah sadar mengalami cedera yang parah. Lutut seperti terkunci dan tidak bisa menggerakannya. Bahkan, Richards menduga cederanya bisa membuat dia absent lebih lama lagi.

 

"Saya pikir cedera itu tak bisa disembuhkan. Saya berpikir positif saja. Cedera adalah bagian dari pekerjaan. Saya akan bekerja sekeras mungkin agar bisa kembali bermain secepatnya,” ujar Richards.

 

“Saya juga berterima kasih kepada suporter yang telah menyampaikan doa dan dukungannya," lanjut bek 24 tahun itu, sebagaimana diberitakan Goal, Rabu (31/10/2012).

 

Beruntung bagi arsitek Roberto Mancini, bek sayap kanan Pablo Zabaleta dikabarkan sudah bisa merumput kembali. Kemungkinan, bek sayap asal Argentina itu sudah bisa merumput saat The Citizens menyambangi markas West Ham United.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini