Malaga Gagal Penalti, Skor Tetap Kacamata

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Kamis 25 Oktober 2012 02:29 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 25 261 708920 UTvUqO5lkI.jpg Foto: Reuters

MALAGA - Laga antara Malaga kontra AC Milan harus berakhir imbang dengan skor kacamata alias 0-0 pada babak pertama penyisihan Liga Champions Grup C, di Estadio La Rosaleda, Kamis (25/10/2012) dini hari WIB.

Jalannya Pertandingan:

Bermain dihadapan publik sendiri, Malaga langsung mencoba lakukan tekanan ke wilayah I Rossonerri. Peluang pertama pun tercipta pada menit kedua, usai El Shaarawy melakukan pelanggaran kepada Eliseu, tendangan bebas bagi Malaga.

Sayang, tendangan bebas tersebut belum bisa dikonversi menjadi gol untuk tim tuan rumah. Pada menit ke-9 giliran Milan yang mendapatkan tendangan bebas, Giampaolo Pazzini pun menjadi eksekutornya.

Tetapi, sepakannya dari jarak 25 meter tersebut keluar dari target. Gawang Malaga yang dikawal oleh Wilfredo Caballero pun masih cukup aman sejauh ini, terlebih tak ada serangan yang berarti dari Milan hingga pertengahan babak pertama.

Justru, Malaga yang kerap melakukan serangan dengan cepat, seperti yang terjadi pada menit ke-18. Sebuah kiriman umpan silang yang cukup berbahaya dari Isco kepada Martin Demichelis.

Sayangnya tandukan dari Demichelis kurang baik, karena adanya gangguan dari Acerbi. Hingga menit ke-30an belum ada peluang yang cukup bearti dari kedua tim, Milan sendiri masih gagal menjebol gawang Malaga yang hingga laga ketiga ini belum kebobolan.

Petaka datang jelang babak pertama usai, serangan dari Malaga berbuah penalti usai Kevin Constant melanggar Francisco Portillo di kotak penalti. Beruntung tendangan penalti pada menit ke-45 tersebut gagal dieksekusi dengan baik oleh  Joaquin.

Alhasil, hingga tambahan waktu tiga menit, belum ada gol yang tercipta. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Susunan Pemain

Malaga (4-2-3-1): Wilfredo Caballero; Jesus Gamez, Martin Demichelis, Weligton, Eliseu; Ignacio Camacho, Manuel Iturra; Francisco Portillo, Joaquin, Isco; Javier Saviola

AC Milan (4-3-3): Marco Amelia; Daniele Bonera, Philippe Mexes, Fransesco Acerbi, Mattia De Sciglio; Massimo Ambrosini, Kevin Constant, Riccardo Montolivo; Urby Emanuelson, Giampaolo Pazzini, Stephan El Shaarawy

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini