nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arsenal Tumbal Kemenangan Perdana Norwich

A. Firdaus, Jurnalis · Minggu 21 Oktober 2012 01:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 10 21 45 706955 b3jkfGSsBh.jpg Duel Arsenal vs Norwich City (foto:Reuters)

NORWICH – Norwich City akhirnya meraih kemenangan perdana di Premier League musim ini. Tak tanggung-tanggung, tumbal kemenangan pertama pasukan Chris Hugthon ini jatuh kepada Arsenal, yang mereka kalahkan dengan skor 1-0.

 

Arsenal melawat ke Carrow Road markas Norwich masih tanpa kiper utama dan kedua mereka sehingga hanya bisa mengandalkan Vito Mannone. Sementara itu, Norwich turun dengan kekuatan penuh.

 

Norwich, sebagai tuan rumah langsung menggebrak, salah satunya berasal dari tendangan keras Pilkington. Tapi sayang, tendangannya masih melebar di samping kanan gawang Mannone.

 

Pada pertandingan ini, kedua tim sama-sama bermain penguasaan bola dan sesekali menciptakan peluang berbahaya. Tapi hingga 15 menit pertandingan berjalan, baik Norwich maupun Arsenal tak juga menciptakan gol.

 

Namun memasuki menit ke-20, Arsenal harus tertinggal. Berawal dari aksi Alexander Banor Tettey yang melepaskan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti, gagal ditangkap dengan cermat oleh Mannone. Bola muntah pun disambar dengan cepat oleh Gran Holt dan dengan mudah menceploskannya ke gawang Mannone. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

 

Beberapa kali upaya Arsenal mengejar ketertinggalan dilakukan lewat kerja sama Olivier Giroud, Lukas Podolski, dan Gervinho. Namun semua upaya dari anak-anak Meriam London, hanya bisa berakhir di lini pertahanan Norwich saja. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan babak pertama usai.

 

Memasuki paruh kedua, tak ada yang berubah dari pergerakan Arsenal dalam membongkar pertahanan tuan rumah. The Gunners mengandalkan dua sisi sayap demi menciptakan peluang.

 

Tapi upaya Arsenal untuk mengejar ketertinggalan harus gagal dengan permainan rapi dari Norwich. Pasalnya tekanan dari Holt cs saat kehilangan bola, sangat merepotkan lini serang Arsenal.

 

Tampil asyik menyerang justru sangat berbahaya bagi lini pertahanan The Gunners. Tak jarang Thomas Vermaelen, sering kehilangan konsentrasi di lini belakang. Untungnya para pemain tuan rumah, selalu gagal memanfaatkan serangan balik mereka.

 

Hingga akhirnya, pasukan Arsene wenger harus puas dengan hasil kekalahan mereka untuk kedua kalinya. Sementara bagi Norwich, ini merupakan kemenangan 1-0 ini juga membuat mereka naik ke posisi 16 dengan koleksi enam poin.

 

Susunan Pemain:

Norwich: 1. J. Ruddy, 18. Garrido, 6. M. Turner, 5. S. Bassong, 2 . R. Martin, 27. A. Tettey, 14. W. Hoolahan, 17. E. Bennett, 12. A. Pilkington, 4. B. Johnson, 9. G. Holt

 

Arsenal: 24. V. Mannone, 4. P. Mertesacker, 5. T. Vermaelen, 11. Andre Santos, 25. C. Jenkinson, 8. Arteta, 19. Cazorla, 16. A. Ramsey, 9. L. Podolski, 27. Y. Gervinho, 12. O. Giroud

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini