Babak I: Brasil Unggul atas Irak

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2012 02:18 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 12 51 702764

MALMO – Brasil mendominasi jalannya pertandingan babak pertama melawan Irak. Hasilnya, Thiago Silva dkk memimpin dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan di Swedbank Stadium, Jumat (12/10/2012) dini hari WIB, Brasil menurunkan duet Hulk dan Neymar untuk menggempur pertahanan Irak. Kedua penyerang mendapatkan bantuan dari Oscar dan Kaka.

Brasil mendominasi pertandingan sejak menit pertama. Menit kelima, Neymar berhasil meneruskan sebuah umpan dari Oscar, dengan melepaskan sebuah tendangan ke gawang. Namun, tendangannya masih mampu ditepis oleh Sabri.

Usaha skuad Mano Manezes membuahkan hasil juga pada menit 22. Memanfaatkan umpan terobosan yang dilepaskan Neymar, gelandang andalan Chelsea itu dengan mudah menaklukkan kiper Sabri. 1-0 Brasil memimpin.

Lima menit kemudian, Oscar kembali berhasil menambah keunggulan Brasil menjadi 2-0 atas Irak. Berawal dari aksi individu Kaka yang menerobos pertahanan Irak, bola kemudian diumpan kepada Oscar yang tinggal menceploskan bola ke gawang kosong.

Brasil kembali nyaris menambah keunggulan beberapa menit menjelang pertandingan berakhir. Berawal dari umpan silang Adriano, Paulinho melepaskan sebuah tandukkan. Namun masih membentur tiang gawang. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain

Brazil (4-4-2): Diego Alves; Adriano, Thiago Silva, David Luiz, Marcelo; Paulinho, Ramires, Oscar, Kaka; Hulk, Neymar.

Iraq (4-4-2): Sabri; Rehema, Saeed, Shakir, Abbas; Ibrahim, Khalid, Ahmad, Akram; Yasin, Mahmoud.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini