nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bojan tentang El Clasico dan 2 Derby di Italia

Aditya Putra, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2012 01:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 10 11 47 702176 G5NQ7pX5eC.jpg Bojan Krkic di Derby della Madonnina. (Foto: Reuters)

MILAN - Bojan Krkic merupakan salah satu pesepakbola beruntung, yang bisa merasakan atmosfer tiga pertandingan bergengsi di tiga liga berbeda, yaitu El Clasico, Derby della Capitale, dan Derby della Madonnina. Menurutnya, ketiga laga tersebut memiliki karakteristik dan daya tarik yang berbeda.

Bojan, yang merupakan pemain asli binaan Barcelona, merasakan panasnya El Clasico saat empat tahun memperkuat tim senior Blaugrana. Kemudian, pada 2011, ia pindah ke AS Roma dan merasakan sengitnya Derby della Capitale melawan Lazio.  

Dan, baru lima pertandingan dilakoninya di Serie A bersama Rossoneri, sejak didatangkan pada bursa transfer musim panas lalu, Bojan langsung dilibatkan dalam Derby della Madonnina melawan Inter Milan. Namun sayangnya, pada pertandingan tersebut, Rossoneri harus menelan kekalahan 0-1.

“Ketiganya spesial dan sangat berbeda. Barca-Madrid merupakan (derby) klasik kelas dunia,” ujar Bojan, seperti dilansir Football-Italia, Kamis (11/10/2012).

"Saya juga terkejut dengan rivalitas dan kompetisi di antara pemain saat derby Roma. Dan, saya sangat menikmati adanya respek dan senioritas yang sudah mengental di San Siro saat berlangsung derby Milan,” pungkasnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini