nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gol Perdana Giroud Seimbangkan Kedudukan

A. Firdaus, Jurnalis · Minggu 07 Oktober 2012 00:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 10 07 45 700218 Z88BzXxnwz.jpg Duel West Ham vs Arsenal (Foto: Reuters)

LONDON – Olivier Giroud sukses mencetak gol perdananya untuk Arsenal di Premier League, sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada babak pertama ini. Sebelumnya, The Gunners sempat tertinggal dari tuan rumah West Ham United lewat gol Mohamed Diame pada menit ke-21.

 

Babak pertama:

Meski berpredikat sebagai tim tamu, Arsenal langsung mengambil inisiatif permainan dengan umpan-umpan pendek khasnya. Bahkan pada menit keempat, Kerjasama Santi Cazorla – Kieran Gibbs nyaris saja membungkam kubu tuan rumah. Beruntung tendangan Cazorla masih bisa digagalkan oleh lini pertahanan West Ham.

 

Arsenal kembali mendapatkan peluang pada menit ke-18. Jenkinson yang maju ke depan melepaaskan tendangan keras namun hanya bisa menghasilkan tendangan penjuru. Arsenal terus mengurung pertahanan West Ham yang diakhiri tendangan keras Oliver Giroud, tapi masih membentur pemain belakang The Hammers.

 

Tampil menyerang, The Gunners harus dikejutkan dengan gol cantik yang dilesakkan oleh Mohamed Diame pada menit ke-21. Memanfaatkan umpan jarak jauh dari George McCartney, Diame sukses melewati Ramsey di sisi kanan pertahanan Arsenal.

 

Diame yang tinggal berhadapan dengan Mannone, langsung melakukan tendangan melengkung ke tiang jauh yang gagal dihadang Mannone. Sehingga membuat para pendukung tuan rumah bersorak dan sekaligus mengubah keadaan menjadi 1-0 untuk West Ham.

 

Setelah tertinggal, Arsenal kembali membangun serangan. Beberapa aksi yang ditunjukkan anak-anak asuhan Arsene Wenger memang sangat membahayakan gawang West Ham yang dikawal Jussi Jaaskelainen, tapi permainan West Ham lebih berbahaya lagi karena serangan baliknya sangat mengancam pertahanan Arsenal yang sering hilang konsentrasi.

 

Setelah berkali-kali gagal mencetak gol untuk Arsenal di Premier Leagur, akhirnya Giroud menghapuskan kegagalannya dengan mencetak gol balasan untuk The Gunners di menit ke-41. Gol mantan striker Montpellier itu berawal dari umpan Podolski dari sisi kiri, yang disambar oleh kaki Giroud. Skor imbang 1-1 untuk kedua tim bertahan hingga turun minum.

 

Susunan Pemain:

West Ham United: 22. J. Jaaskelainen, 20. G. Demel, 3. G. McCartney, 19. J. Collins, 2. W. Reid, 4. K. Nolan, 16. M. Noble, 7. M. Jarvis, 21. M. Diame, 12. Ricardo Vaz Te, 8. A. Carroll

 

Arsenal: 24. V. Mannone, 4. P. Mertesacker, 5. T. Vermaelen, 28. K. Gibbs, 25. C. Jenkinson, 8. Arteta, 19. Cazorla, 16. A. Ramsey, 9. L. Podolski, 27. Y. Gervinho, 12. O. Giroud

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini