Gol Gervinho Dibalas Mitroglou

Aditya Putra, Jurnalis · Kamis 04 Oktober 2012 02:40 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 04 261 698864 javh1OSf9U.jpg Carl Jenkinson berebut bola dengan Leandro Greco. (Foto: Reuters)

LONDON - Babak pertama pertandingan Grup B Liga Champions antara Arsenal dan Olympiakos berakhir imbang 1-1. Gol bagi The Gunners diciptakan oleh Gervinho, sementara gol balasan bagi Olympiakos dicetak oleh Konstantinos Mitroglou.

 

Pada pertandingan yang dilangsungkan di Emirates Stadium, Kamis (4/10/2012) dini hari WIB, kedua tim sebenarnya bermain terbuka dan memainkan tempo cepat. Namun, gol baru bisa diciptakan oleh kedua tim jelang babak pertama usai.

 

Jalannya pertandingan

Tampil di hadapan puluhan ribu pendukungnya, Arsenal langsung mendominasi penguasaan bola sejak dimulainya laga. Namun, peluang justru didapat Olympiakos terlebih dahulu pada menit ke-5 melalui Mitroglou, yang melakukan tembakan usai memanfaatkan buruknya koordinasi pertahanan Arsenal. Sayang, bola masih bisa membentur Kieran Gibbs.

 

Pada menit ke-12, Santi Cazorla mendapat peluang melalui sepakannya ke arah gawang Balazs Megyeri. Namun, bola hasil tendangannya bisa diantisipasi dengan baik oleh Megyeri, sehingga belum mampu mengubah kedudukan.

 

Selanjutnya, kedua tim sili berganti melancarkan serangan. Dan, Olympiakos mendapat peluang bagus pada menit ke-35 melalui Paulo Machado. Setelah berada dalam posisi bagus untuk mencetak gol, Machado menendang bola ke arah gawang Mannone. Namun, bola hasil sepakannya masih melambung.

 

Pada menit ke-42, Arsenal akhirnya mampu mencetak gol melalui ujung tombak mereka, Gervinho. Bola hasil sepakan kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu dihalau Megyeri sehingga berhasil mengoyak jala gawang Olympiakos. Kedudukan berubah, 1-0 untuk Arsenal.

 

Saat pertandingan memasuki injury time, tepatnya menit ke-46, striker Olympiakos, Mitroglou, yang mendapat umpan dari Leandro Greco, berhasil menanduk bola ke gawang Arsenal tanpa mampu dihalau Mannone. Dan, gol tersebut menjadi penutup babak pertama, yang berkesudahan 1-1.

 

Susunan pemain:

ARSENAL (4-3-2-1): Mannone, Gibbs, Vermaelen, Koscielny, Jenkinson, Arteta, Coquelin, Cazorla, Podolski, Oxlade-Chamberlain, Gervinho

 

OLYMPIAKOS (4-2-3-1): Megyeri, Contreras, Manolas, Holebas, Diakite, Sioyas, Maniatis, Greco, David Fuster, Paulo Machado, Mitroglou

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini