nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Kepemimpinanya, Wasit Sevilla-Barcelona Tak Mau Komentar

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Selasa 02 Oktober 2012 01:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 10 02 46 697732 WgxOd2uzUE.jpg Wasit Mateu Lahoz (kanan) melengkapi drama di Ramon Sanchez Pizjuan dengan kepemimpinan kontroversialnya/Getty Images

BARCELONA - Mateu Lahoz, wasit yang memimpin laga antara Sevilla kontra Barcelona enggan mengomentari soal kepemimpinannya yang dianggap kontroversial. Ia mengatakan bahwa semuanya telah ditulis dalam laporan pertandingan.

Seperti diketahui, dalam laga tersebut Lohaz mengeluarkan kartu merah kepada pemain Sevilla, Gary Medel, pada menit ke-72. Ia menilai Medel telah menanduk pemain Barcelona, Cesc Fabregas, pada bagian dadanya.

Padahal, dalam tayangan ulangnya memperlihatkan bahwa Medel tak melakukan yang ia nilai tersebut. Bahkan, tak sedikit yang menilai bahwa reaksi dari Fabregas-lah yang terlalu berlebihan.

Alhasil, kecaman dari kubu Sevilla pun langsung tertuju pada Lahoz. Bahkan, kapten El Barca, Xavi, mengatakan bahwa kepemimpinan Lahoz cukup gila karena cukup membingungkan kedua tim.

“Saya tahu mereka (Sevilla) merasa sedih, namun saya meyakinkan anda bahwa saya cukup lega dengan keptusan tersebut. Kartu merah kepada (Gary) Medel? Apa yang ingin anda katakan pada saya?” ujar Lahoz kepada ABC yang dikutip Marca.

“Saya tak bisa banyak berkomentar terkait hal teknis yang terjadi dalam laga tersebut. Apakah saya takut akan dihukum? Saya tak dapat mengatakan hal tersebut,” sambungnya.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini