nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sengit, Inter Ungguli Fiorentina

A. Firdaus, Jurnalis · Senin 01 Oktober 2012 02:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 10 01 47 697196 505ErSRm3u.jpg Selebrasi gol Diego Milito (foto: reuters)

MILAN – Laga sengit terjadi antara Inter Milan menjamu Fiorentina. Dua gol dari Diego Milito dan Antonio Cassano hanya mampu dibalas sebuah sundulan Romulo yang memaksa kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Nerazzurri.

 

Permainan cepat dan terbuka ditampilkan oleh kedua tim. Sehingga peluang pada menit-menit awal, memaksa jual-beli serangan yang berpotensi terciptanya gol-gol cepat di babak pertama ini.

 

Tapi peluang terbaik justru dimiliki Inter, yang bermain dengan lebih efektif dan membuat pertandingan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Inter yang terjadi di menit ke-17.

 

Berawal dari pergerakan Philippe Coutinho yang ditempatkan di posisi sayap kiri, pemain asal Brasil itu melakukan tusukan ke kotak penalti Fiorentina. Kemelut pun terjadi, hingga Javier Zanetti yang mendapatkan bola hasil umpan dari Coutinho menendang keras kea rah gawang Fiorentina.

 

Tapi tendangan keras dari sang kapten ternyata mengenai tangan dari Gonzalo Rodriguez. Sehingga wasit menunjuk titik putih, tanda diberikannya penalti untuk kubu tuan rumah. Sang algojo, Milito dengan sempurna mengeksekusi penalti tersebut. Inter unggul 1-0.

 

Selang satu menit, Nerazzuri langsung membuat La Viola terkejut. Inter nyaris menambah pundi gol mereka, andai saja tendangan keras Militto tidak membentur mistar gawang Fiorentina yang dikawal Emiliano Viviano.

 

Memasuki tepat setengah jam pertandingan berlangsung, lagi-lagi upaya Milito menambah keunggulan Inter sirna. Kali ini sepakannya di depan mulut gawang, masih bisa ditepis Viviano.

 

Tapi upaya Viviano untuk menjaga agar gawangnya tidak kebobolan lagi harus diakhiri oleh aksi Cassano. Eks attacante AC Milan itu dengan tenangannya membobol gawang La Viola, hingga membuat Inter unggul 2-0 sampai menit ke-34.

 

Fiorentina bukan tanpa perlawanan, menit ke-40 mereka langsung membalas dengan sebuah gol pengecil kedudukan. Berawal dari sang kreator lapangan tengah La Viola, David Pizarro dengan keakurasinya memberi umpan ke arah Romulo.

 

Umpan matang tersebut mampu dikonversi dengan baik oleh Romulo dengan sundulannya, sehingga memperkecil keadaan menjadi 2-1, masih dalam keunggulan tuan rumah.

 

Susunan Pemain:

Inter Milan: 1. S. Handanovic, 4. J. Zanetti, 25. W. Samuel, 55. Y. Nagatomo, 23. A. Ranocchia, 40. Juan, 19. E. Cambiasso, 21. W. Gargano, 7. Philippe Coutinho, 99. A. Cassano, 22. D. Milito

 

Fiorentina: 1. E. Viviano, 2. G. Rodríguez, 23. M. Pasqual, 4. F. Roncaglia, 40. N. Tomovi*, 92. Rômulo, 7. D. Pizarro, 20. Borja Valero, 11. J. Cuadrado, 8. S. Joveti*, 22. A. Ljajic

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini