Di Matteo: Poin Sempurna Layak Dibawa Pulang

Randy Wirayudha, Jurnalis · Minggu 30 September 2012 02:32 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 30 45 696970 vOnMv6N1V5.jpg Roberto Di Matteo (Foto: Reuters)

LONDON – Memang sejak menit pertama, Chelsea terus ditekan Arsenal, baik dari sisi permainan maupun teror sorakan dari para Gooners – fans Arsenal. Tapi berawal dari gol pembuka Fernando Torres di menit ke-21, Chelsea mampu membendung ritme permainan tuan rumah.

 

Partai ketat di Derby London malam tadi (Sabtu, 29/9/2012), memang menyajikan permainan apik dengan membuahkan sejumlah peluang menarik dari kedua tim. Tapi The Blues lebih beruntung dan bahkan gaffer Chelsea, Roberto Di Matteo, berani menyebut timnya lebih pantas menang.

 

Chelsea lebih dulu unggul lewat gol Torres di menit ke-20, sebelum disamakan The Gunners lewat gol Gervinho, dua menit sebelum turun minum. Chelsea akhirnya mengemas tiga poin dari Emirates Stadium, berkat gol penentu yang ditorehkan Juan Mata di menit ke-53.

 

“Saya sangat terkesan dengan penampilan para pemain dan saya rasa, kami memang layak menang. Kami datang ke sini dengan niat mencuri inisiatif dan kami berhasil melakukannya. Kami tak memberi Arsenal kesempatan untuk membentuk ritme permainan mereka,” ujar Di Matteo.

 

“Jujur, saya puas dengan cara kami bermain. Kemenangan ini juga memberi kami kepercayaan diri yang besar di mana kami bisa bermain dengan cara yang berbeda dan mengubah sedikit gaya kami dari musim lalu,” tambahnya, seperti dinukil Goal, Minggu (30/9/2012).

 

Keputusan Di Matteo untuk tetap menurunkan skipper John Terry, juga dirasa tepat. Walau hanya selang sehari setelah Terry diberi sanksi dan denda oleh FA (PSSI-nya Inggris), terkait isu rasis, Terry tetap mampu bermain tenang dalam mengomandoi pertahanan Chelsea.

 

“Dia memperlihatkan kualitas kepemimpinannya dan memberi bukti betapa pentingnya sosok seorang bek seperti dirinya di tim kami,” lanjut pria Italia kelahiran Swiss tersebut.

 

Setelah laga usai, Terry memperlihatkan sisi positif dalam dirinya. Terry melepas sepasang sepatunya dan memberikannya kepada seorang bocah fans Chelsea di suatu sektor stadion Emirates.

 

“Selalu ada banyak pembicaraan sisi negatif darinya, tapi dia juga punya banyak sisi baik. Dia memberikan sepatunya kepada seorang bocah, yang merupakan salah satu dari banyak sisi positif yang dimilikinya,” pungkas Di Matteo.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini