Low Senang Schweini Kembali Perkuat Der Panzer

Aditya Putra, Jurnalis · Jum'at 28 September 2012 02:28 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 28 51 696176 qCrtd7iFd0.jpg Joachim Low. (Foto: Reuters)

BERLIN - Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low antusias menyambut kembalinya gelandang Bastian Schweinsteiger. Menurutnya, pemain Bayern Munich itu memiliki peran penting di dalam tubuh tim.

Schweini -panggilan Schweinsteiger, tidak ambil bagian saat Jerman pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Kepulauan Faroe. Saat kembali bergabung, Low berharap Schweini bisa kembali pada bentuk permainan terbaiknya.

“Ya, saya tak sabar melihatnya comeback (ke Timnas). Dengan form yang ia tunjukkan saat ini, dia akan menjadi tambahan yang hebat bagi tim,” ujar Low, seperti dilansir Goal, Jumat (28/9/2012).

“Dia memiliki personalitas yang terlihat di lapangan. Terutama pada momen-momen saat sesuatu tidak berjalan dengan baik. Dia merupakan seseorang yang mengambil tanggung jawab dan menunjukkan arah yang benar,” tambahnya.

Low juga berkomentar tentang penyerang die Mannschaft, Lukas Podolski. Menurutnya, permainan mantan pemain Koln tersebut semakin meningkat setelah bergabung bersama Arsenal.

“Lukas memiliki kualitas yang sangat baik. Dia mencetak 44 gol dari 103 pertandingan bagi kami, dan dia menjadi faktor vital bagi kesuksesan permainan menyerang kami pada turnamen terakhir (Euro 2012),” ujar Low.

“Dia memiliki kekuatan, dan dengan bergabung bersama Arsenal, dia memilih jalan yang tepat. Sekarang, dia bertemu dengan para pemain kelas dunia di setiap sesi latihan. Dia akan dites setiap hari, dan juga akan terus melangkah,” tandasnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini