nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Xavi Siap Bicarakan Kontrak Baru di Barca

Achmad Firdaus, Jurnalis · Rabu 26 September 2012 01:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 09 26 46 695064 xBNyBfmzKh.jpg Selebrasi gol Xavi Hernandez (Foto: Reuters)

BARCELONA - Xavi Hernandez nampaknya sudah terlanjur cinta mati terhadap Barcelona. Hal ini dibuktikan dengan kesiapannya memperpanjang kontraknya di Camp Nou.

Kontrak Xavi di Barca diketahui baru akan berakhir pada 2014 mendatang. Namun, kubu Barca ingin segera mengikat gelandang andalannya tersebut lebih lama lagi. Dalam beberapa hari ke depan manajemen Barca kabarnya akan segera membuka pembicaraan soal kontrak baru gelandang 32 tahun tersebut.

“Barcelona menginformasikan kepada kami bahwa mereka ingin membicarakan perpanjangan kontrak Xavi,” tutur Ivan Corretja, agen Xavi dikutip Esport3, Rabu (26/9/2012).

“Mereka ingin Xavi terus menjadi bagian inti Barcelona dan ini adalah waktu yang tepat untuk membuka negosiasi. Kontrak Xavi akan berakhir pada 2014, jadi jika mereka menunggu hingga akhir musim, mungkin akan terlambat,” lanjut Corretja.

“Dalam beberapa kesempatan, kami selalu mencapai kesepakatan dan semuanya selalu berjalan lancar. Yang paling penting buat Xavi adalah, dia tahu bahwa klub memang membutuhkannya. Saya tidak berpikir akan ada masalah (soal kontrak),” pungkas sang agen.

Sejak mengawali debutnya di Barca pada 1998, Xavi sudah menjalani lebih dari 600 pertandingan bersama Blaugrana. Selama itu, Xavi turut membantu The Catalans meraih berbagai gelar bergengsi mulai dari La Liga, Liga Champions, Piala Super Spanyol dan Eropa, Copa del Rey dan Piala Dunia Antarklub.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini