nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nenggak Bir di Bus, Pemain Didenda 100 Ribu Euro

Windi Wicaksono, Jurnalis · Rabu 26 September 2012 13:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 09 26 200 695279 Vjr6Gcs9Eb.jpg Domagoj Vida (Foto: UEFA)

ZAGREB – Keputusan Domagoj Vida untuk minum bir di bus tim Dinamo Zagreb dalam perjalanan ke pertandingan Piala Kroasia membuat dirinya harus didenda 100 ribu euro oleh klubnya sendiri.

 

Media lokal melaporkan jumlah denda itu setara dengan seperempat gaji pemain berusia 23 tahun itu per tahun, dan bisa membuatnya membeli 50 ribu botol bir lokal dari berbagai bar yang dia kunjungi di Kota Zagreb.

 

"Domagoj Vida dihukum atas perilakunya yang tidak sportif," ujar pernyataan yang dirilis dalam situs Dinamo Zagreb, seperti dilansir Watoday, Rabu (26/9/2012).

 

Dinamo tidak memberikan rincian mengenai insiden tersebut, namun media lokal melaporkan Vida tidak bisa menolak membuka sekaleng bir di bus tim perjalanan ke kota barat, Vrsar untuk mengikuti pertandingan Piala Kroasia.

 

Menurut edisi online surat kabar Vecernji List, Vida langsung diperintahkan turun dari bus oleh pelatih Cacic Ante setelah membuka kaleng bir. Denda yang diberikan menggambarkan bahwa Dinamo Zagreb bertekad tidak mentolerir setiap perilaku berlebihan dari pemainnya.

 

Pada awal Agustus lalu, pemain Zagreb lainnya, Jorge Campos didenda dua kali dengan jumlah keseluruhan denda sebesar 270 ribu euro akibat kasus serupa. Sementara Nikola Pokrivac harus membayar 20 ribu euro, karena keluar malam dengan keadaan mabuk, beberapa hari sebelum pertandingan penting melawan klub Moldova, Sheriff Tiraspol, dalam babak penyisihan ketiga Liga Champions musim ini.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini