nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hodgson Kecewa Ditinggal Terry

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Senin 24 September 2012 22:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 09 24 51 694498 pgwcQhGeZq.jpg John Terry saat lawan Ukraina di Euro 2012, sebenarnya masih dibutuhkan/Reuters

LONDON – Pelatih tim nasional Inggris Roy Hodgson tak bisa menutupi kekecewaanya ditinggal John Terry yang memutuskan pensiun dari skuad Three Lions. Namun seberapapun kecewanya, Hodgson tidak punya pilihan lain selain menerima keputusan tersebut.

 

Kapten Chelsea tersebut mengundurkan diri dari sepakbola internasional pada Minggu malam kemarin atau di malam jelang dengar pendapat di markas FA soal hinaan rasialnya terhadap Anton Ferdinand.

 

Terry tidak menyebut apa alasan di balik keputusannya pensiun. Bek berusia 31 tahun ini hanya mengklaim posisinya di tim nasional tidak dapat dipertahankan lagi.

 

“Saya ingin berterima kasih pada John Terry atas komitmennya kepada tim nasional Inggris sejak saya menjadi manajer,” kata Hodgson seperti dikutip dari Goal.

 

“Saya tentu saja kecewa kehilangan pemain dengan pengalaman internasional dan kemampuan sekaliber John,” ujar Hodgson.

 

“Hubungan saya dengan John selama saya melatih Inggris terbilang bagus dan saya sebenarnya dengan berat hati menerima keputusannya,” tutur Hodgson.

 

“Saua juga mengonfirmasi bahwa dia telah mengubungi saya terlebih dahulu sebelum mengumumkan keputusan ini. Saya hanya mendoakan yang terbaik bagi masa depan John di Chelsea,” pungkas pelatih berusia 65 tahun ini.

 

Selama sembilan tahun membela Inggris sejak 2003 lalu, Terry sudah mencatat 78 caps. Sejak 2006, JT dipercaya menjadi kapten Three Lions tapi dicopot dua kali pada 2010 dan 2011 lalu karena kasus perselingkuhan dan kasus rasisme.

 

Laga kualifikasi Piala Dunia melawan Moldova pada 7 September lalu menjadi pertandingan terakhir Terry bersama tim nasional Inggris.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini