nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Efek Del Piero Mulai Terasa di A League

A. Firdaus, Jurnalis · Minggu 23 September 2012 04:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 09 23 50 693781 4Xq6DJYXUA.jpg Alessandro Del Piero (foto:Reuters)

SYDNEY – Bergabungnya Alessandro Del Piero ke Sydney FC ternyata membawa efek segar bagi kompetisi A League atau Liga Australia. Efek itu berupa penjualan tiket pertandingan yang meningkat pesat.

 

Meski Del Piero belum bermain, namun pemain yang disapa Ale ini sudah membuat semangat dan juga inisiatif suporter A League lebih meningkat. Peningkatan tersebut dirasakan justru oleh Wellington Phoenix.

 

Lewat direktur manager Phoenix, David Dome kehadiran Del Piero yang bermain di Sydney, menghadirkan peningkatan penjualan tiket. Seperti diketahui. baik Phoenix maupun Sydney dijadwalkan bertemu di markas Phoenix di Wellington Westpac Stadium, awal bulan depan.

 

“Kami mengalami penjualan tiket 10 kali lebih banyak daripada biasanya. Itu merujuk pada kerumunan yang sangat besar,” ucap Dome, tiga jam setelah penjualan tiket dibuka.

 

“Biasanya untuk pertandingan Sydney FC, kami harapkan maksimum 30-40 perjalanan dari para pendukung. Tapi saat ini, saya mendapatkan ini jusrtu lebih dari beberapa ratus perjalanan,” sambung Dome seperti disitat The West Australian.

 

Tampaknya akan terus ada peningkatan untuk kehadiran suporter di stadion untuk menonton pertandingan A League. Karena selain Del Piero, dua bintang Eropa juga bakal menyusul jejak pahlawan Italia di Piala Dunia 2006 silam.

 

Mantan striker Inggris, Emile Heskey dikabarkan bakalan bergabung ke anggotaan A League lainnya, Newcastle Jets. Selain Heskey, ada juga Michael Ballack. Mantan pemain Chelsea itu diberitakan bakal bergabung dengan tim promosi Sydney Wanderers.

 

“Para pemain berkualitas datang ke A-League dan orang-orang ingin melihat mereka, tidak ada keraguan tentang hal itu,” tutupnya.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini