Ini Alasan Fergie Merotasi Kiper

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Rabu 19 September 2012 23:09 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 19 45 692317 fx94214dhu.jpg David De Gea. (Foto: Daylife)

MANCHESTER - Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengutarakan alasan dirinya kerap merotasi kiper United. Ia mengatakan bahwa pada musim ini takkan ada yang namanya kiper pertama atau kedua.

Di awal musim Premier League kali ini, David De Gea bertugas menjaga gawang Setan Merah. Namun, usai kemenangan 3-2 atas Fulham, Ferguson memilih Anders Lindegaard sebagai starter.

Pelatih Skotlandia menjelaskan bahwa keputusannya untuk merotasi posisi penjaga gawang itu tak lain demi kebutuhan keduanya. Ferguson ingin De Gea dan Lindegaard bisa beradaptasi dengan cepat pada sepakbola Inggris.

“Terpenting adalah saya mencoba untuk memberikan keduanya pengalaman bermain di Inggris. Mereka berdua masih muda dan belum memiliki pengalaman seperti Van Der Sar atau Peter Schmeichel,” ujarnya.

“Jadi, saya cukup puas  akan rotasi tersebut. Itulah kebijakan yang saya ambil dan saya cukup senang dengan itu," sambungnya, seperti dilansir Goal.

Namun, dalam menghadapi Galatasaray pada laga perdana Grup H Liga Champions, Kamis dini hari nanti, pelatih Skotlandia ini sepertinya akan menurunkan De Gea sebagai starter. “Ada kemungkinan besar, De Gea akan kembali," ujarnya.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini