Biar Pede, Robben Akan Tetap Egois

Lilies Badriyah Mahmud, Jurnalis · Jum'at 14 September 2012 18:20 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 14 48 689994 c1AZyebqgB.jpg Arjen Robben (Foto:Daylife)

MUNICH - Arjen Robben merasa bahwa sikap individualisnya akan semakin meningkat, saat turun membela Bayern Munich pada kompetisi musim 2012/13 ini. Menurutnya, sikap egois yang ditunjukkannya di lapangan akan membantunya untuk menemukan kembali performa terbaiknya.

 

Seperti diketahui, Robben sempat mendapat banyak kritikan soal gaya bermainnya. Pemain internasional Belanda ini dinilai terlalu mementingkan diri sendiri, saat berlaga di lapangan. Namun, sikap kurang mengesankan itu justru dianggap oleh Robben sebagai pembangkit dari kepercayaan dirinya.

 

Mantan pemain Real Madrid itu percaya bahwa keegoisannya dalam bermain akan mengubahnya menjadi penyerang yang membahayakan lini belakang lawan. Untuk itu, pemain 28 tahun ini bersikeras akan kembali bermain dengan gaya individualis.

 

“Saya harus kembali ke asal. Ini mungkin akan terdengar sedikit aneh, namun saya harus lebih egois lagi nanti. Saya harus melakukan aksi individual, demi meningkatkan kepercayaan diri,” ujar Robben, seperti dikutip Goal, Jumat (14/9/2012).

 

Robben juga berdalih soal performanya yang kurang memuaskan musim lalu. Striker The Bavarians ini menilai bahwa dia jarang menggunakan intuisinya saat bermain. Hal inilah yang menyebabkan buruknya penampilan sang bintang lapangan.

 

“Saya tidak pernah mencapai performa terbaik musim lalu, karena saya mengadaptasi permainan secara sadar. Saya berpikir terlalu banyak tentang apa yang akan saya lakukan, ketimbang menggunakan intuisi di lapangan,” jelasnya.

 

“Saya punya beberapa momen selama laga pra-musim, di mana saya menunjukkan gaya bermain saya sesungguhnya. Jujur, saya tidak pernah tenang dalam beberapa bulan belakangan ini,” tandasnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini