Share

Pasoepati Dukung Skuad Persis Diisi Pemain Lokal

Ridwan Anshori, Jurnalis · Kamis 13 September 2012 03:08 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 12 49 689037

SOLO - Kalangan suporter Persis Solo, Pasoepati menyuarakan skuad tim kebanggaannya untuk musim depan dihuni pemain lokal Solo dan sekitarnya. Para loyalis menilai, banyak pesepakbola andal yang lahir di Solo yang dianggap mampu membawa klub berjuluk Laskar Sambernyawa bisa menorehkan prestasi.

Salah satu dirijen Pasoepati, Sigit, mengaku mendukung penuh atas wacana yang digulirkan manajemen mengenai komposisi pemain lokal di skuad Persis musim mendatang. "Saya setuju sekali skuad Persis diisi pemain asli Solo," tegasnya, Rabu (12/9).

Namun, pemilik kios pernak pernik Pasoepati dan Persis ini berharap agar pemain lokal Solo yang direkrut mempunyai skil di atas rata-rata. Menurut dia, syarat tersebut tidak sulit diwujudkan mengingat banyak pemain asal Solo dan sekitarnya yang bermain dan menjadi pilar di klub-klub yang dibelanya.

"Lokal dan berkualitas. Kami ingin Persis tidak hanya sebagai partisipan, tetapi mampu berprestasi, setidaknya promosi ke level tertinggi," ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Ompong ini menambahkan, sejumlah pemain lokal yang membela Persis 2011-2012 harus segera disodori kontrak lagi. Manajemen harus bertindak cepat, sebelum aset Solo tersebut dibeli klub lain. Apalagi, kontrak pemain Persis sudah berakhir setelah menandatangani kebijakan terminasi dari konsorsium PT Mitra Bola Indonesia (MBI).

Respon positif juga datang dari para pemain seputar komposisi pemain lokal. Bahkan pemain asal Chilie Javier Rocha pun menuliskan di akun twitternya @javierrocha9 seputar dukungan itu. "SETUJU rencana Pasoepati rekrut pemain2 asli Solo !! Termasuk saya WNS warga negara solo he he he." tulis pemain bernomor punggung 9 yang menikahi perempuan Solo.

Sebenarnya, tidak hanya Pasoepati yang menginginkan tim Kota Bengawan ini dihuni pemain lokal. Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo pun menginginkannya. Rudi juga menyebut banyak pemain Solo yang sebenarnya memiliki yang bagus, mampu bersaing di kancah persepakbolaan Indonesia. "Solo memiliki banyak pesepakbola yang bagus. Rekrutlah mereka," kata pria kelahiran Solo 13 Februari 1960.

Ada delapan pemain lokal yang menjadi skuad Persis LPIS 2011-2012 lalu. Mereka adalah Johan Setyawan (kiper), De Stevano Arsela (stoper), Haryadi (stoper), Imam Rochmawan (tengah), Yunet Hardiyanto (tengah), Roby Fajar (striker), Diego Benowo (striker), Ferry Anto Eko Saputro (striker). Dari Persis LI ada Dian Rompi (kiper), Andri Prasetyo (belakang).

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini