Neuer: Martinez Butuh Adaptasi

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Minggu 09 September 2012 02:17 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 09 48 687124 rZNtJ9JqYt.jpg Manuel Neuer. (Foto: Reuters)

MUNICH – Kiper Manuel Neuer mengatakan Javi Martinez tidak akan bisa langsung nyetel dengan Bayern Munich. Menurutnya, Martinez membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan Bayern.

 

Seperti diketahui, gelandang asal Spanyol itu dibeli Bayern dari Athletic Bilbao dengan banderol sebesar 40 juta euro. Dana besar itu membuatnya diharapkan bisa bermain gemilang bersama skuad asal Bavarian itu.

 

Namun Neuer mencoba untuk membela Martinez. Mantan kiper Schalke itu mengatakan Martinez membutuhkan waktu untuk terbiasa dengan permainan Bayern, sebelum memberikan dampak yang sangat besar.

 

“Martinez harus beradaptasi dengan sekitarnya. Apalagi, permainan La Liga berbeda dengan Bundesliga. Oleh sebab itu, jangan terlalu berharap untuknya saat ini. Pada akhirnya, dia akan melakukan tugas yang baik,” kata Neuer, dilaporkan Goal, Minggu (9/9/2012).

 

Neuer melihat pertama kali aksinya ketika Bayern melawan Stuttgart pekan kemarin. Saat itu, FC Hollywood berhasil menghancurkan Stuttgart dengan skor 6-1 dalam pertandingan Bundesliga.

 

“Martinez sangat terbuka dan bagusnya dia bisa berbahasa Inggris dengan baik untuk seorang pemain asal Spanyol. Apakah Martinez akan terbebani? Anda tidak memikirkan uang ketika masuk ke dalam lapangan,” tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini