nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

"Juventus Bisa Beri Kejutan di Liga Champions"

Aditya Putra, Jurnalis · Jum'at 07 September 2012 02:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 09 07 261 686303 We5swQU5hy.jpg Carlo Ancelotti. (Foto: Daylife)

PARIS - Juara Serie A musim 2011/12 lalu, Juventus akhirnya kembali mencicipi gelaran Liga Champions. Eks pelatih mereka, Carlo Ancelotti menilai Bianconeri berpeluang memberikan kejutan di kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa tersebut.

 

Kendati demikian, Ancelotti juga memperingatkan Bianconeri bahwa musim ini tak akan semudah musim lalu. Menurutnya, dengan tampil di Liga Champions, konsentrasi Bianconeri bisa terpecah, tidak seperti musim lalu di mana mereka bisa fokus pada kompetisi tingkat domestik.

 

“Juventus bisa mengejutkan di Eropa. Mereka memiliki permainan yang berdasar pada kecepatan dan intensitas. Tapi, mereka juga menang (Scudetto) musim lalu karena mereka bisa fokus di turnamen itu. Dan, itu akan berbeda saat tampil di Liga Champions,” sambungnya.

 

Selain itu, pelatih yang kini mengarsiteki Paris Saint-Germain (PSG) itu juga mengaku tak menyangka dengan pencapaian yang diraih Juventus musim lalu. Ditambahkannya, kesuksesan yang dicapai Bianconeri musim lalu tak terlepas dari peran tiga sosok penting di klub.

 

“Juventus membuat saya teksesan musim lalu, dan ada tiga orang yang menjadi bagian penting, pelatih Antonio Conte, Andrea Pirlo, dan Presiden Andrea Agnelli. Saya kenal Agnelli saat masih di Juventus, dan saya tahu dia akan menjadi direktur yang hebat,” pungkasnya.

(fit)

Berita Terkait

Juventus 2012/2013

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini