nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kiper Asal Purwakarta Ini Senang Gabung Persib

Huyogo Simbolon, Jurnalis · Rabu 05 September 2012 02:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 09 05 49 685195
BANDUNG – Shahar Ginanjar mengaku tertarik pindah ke Persib Bandung bukan karena dirinya tak betah di Pelita Jaya Karawang. Namun, pemain asal Purwakarta ini mengaku sudah lama ingin membela Maung Bandung – julukan Persib – sebagaimana pemain muda lokal lainnya.

Meski diboyong dengan status pinjaman, penjaga gawang berusia 22 tahun ini mengatakan siap memberikan kemampuan terbaiknya di bawah mistar Persib yang akan berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. “Bangga bisa bergabung dengan Persib. Kalau hati saya sebagi orang Sunda ingin membela Persib dari kecil,” kata Shahar ditemui usai mengikuti tes kesehatan, Selasa (4/9).

Shahar sebetulnya masih terikat kontrak panjang dengan Pelita. Namun, sang pemain mengaku optimis hal itu tak akan mengubah keputusannya pindah ke Bandung. “Memang, saya masih terikat kontrak dua tahun dengan Pelita. Biar itu urusan manajemen. Saya pun sudah meminta izin,” terangnya.

Di musim lalu, Shahar menjadi penjaga gawang nomor dua Pelita setelah Made Wardhana. Dari 10 kali penampilannya memperkuat Pelita, Shahar beru kebobolan 7 kali. Otomatis, pemain muda ini memiliki prospek di masa mendatang.

Saat disinggung apakah dirinya akan tertarik jika dikontrak Persib, Shahar menanggapi hal itu bukan sesuatu yang mustahil. “Dengan senang hati saya akan menerimanya. Saya sekarang sudah di Persib dan akan berusaha menampilkan yang terbaik,” tegasnya.

Shahar sendiri mendapat tawaran pindah dari arsitek Persib, Jajang Nurjaman. Keduanya memang pernah bekerjasama di Pelita Jaya. Musim lalu, Jajang merupakan asisten pelatih di klub yang bermarkas di Singaperangsa tersebut. “Senin malam saya dikonfirmasi dari pak Jajang. Sebelumnya saya diminta bergabung sesudah Lebaran,” tuturnya.

Pemain berpostur 186 centimeter ini tentu akan bersaing dengan sejumlah pemain Persib di bawah mistar nantinya. Ada nama I Made Wirawan, Cecep Supriatna dan Rizky Bagja. Mengomentari para seniornya itu, terutama Made dan Cecep, Shahar mengakui keduanya merupakan idolanya.

“Made dan Cecep merupakan kiper bagus, skill mereka juga bagus. Tapi, pelatih yang akan menentukan pemai di lapangan. Kita sebagai pemain akan bersaing secara sehat saja,” pungkasnya.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini