Madrid Bekap Granada di Bernabeu

Lilies Badriyah Mahmud, Jurnalis · Senin 03 September 2012 02:53 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 03 46 684071 WF5d3mpNPx.jpg Aksi Cristiano Ronaldo saat Madrid menjamu Granada di Santiago Bernabeu. (Foto:Reuters)

MADRID – Di laga ketiga La Liga, Real Madrid meraih kemenangan perdana di Santiago Bernabeu, Senin (3/9/2012). El Real berhasil menundukkan klub asuhan Anquela ini dengan skor akhir 3-0.

 

Kemenangan ini merupakan kemenangan pertama El Real, setelah di dua laga sebelumnya harus imbang atas Valencia dan kalah dari Getafe.

 

Babak Pertama

Menjamu Granada di Bernabeu, Madrid seakan tak ingin mengulur waktu dengan menyajikan perlawanan agresif. Kendati demikian, kubu Granada seakan masih mampu membendung serangan El Real di menit-menit awal.

Saling serang pun terjadi di antara kedua tim, meski daya gedor Madrid jelas terlihat di babak pertama ini. Namun, banyaknya peluang yang dimiliki kedua tim masih tidak mampu dimaksimalkan oleh keduanya.

 

Pada menit ke-13, El Real mendapatkan kesempatan untuk mengubah kedudukan. Sayang, tendangan bebas yang dieksekusi Ronaldo masih menyimpang. Hal serupa kembali terjadi di menit ke-16. Serangan balik Los Blancos pun masih mampu dihalau oleh kiper Granada, Tono.

 

Gencarnya serangan yang dilakukan El Real akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-26. Pasalnya, Ronaldo berhasil memanfaatkan assist Jose Callejon tepat di depan gawang El Grana. Skor 1-0 untuk Madrid.

 

Di 20 menit akhir babak pertama, Ronaldo dkk kerap merepotkan lini pertahanan El Grana. Anak asuh Jose Mourinho ini pun tidak sedikit menciptakan peluang mematikan, demi menambah pundi-pundi golnya. Namun, kesempatan itu dibuang percuma hingga peluit babak pertama dibunyikan skor tidak berubah 1-0.

 

Babak Kedua

 

El Grana berinisiatif meluncurkan serangan di menit awal babak kedua. Meski begitu, Madrid tetap menunjukkan dominasinya dengan mengubah kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-53.

 

Lagi-lagi, Ronaldo menjadi eksekutor terciptanya gol kedua untuk Real Madrid. Aksi individunya di depan gawang tim tamu berhasil dimaksimalkan oleh pemain 27 tahun itu. Sayangnya, Ronaldo harus ditarik keluar pada menit ke-64, setelah berbenturan dengan salah satu pemain Granada.

 

Tanpa Ronaldo, lini serang El Real tetap mematikan. Peluang-peluang yang diciptakan kubu Madrid kembali merepotkan lini belakang El Grana. Tendangan keras dari luar kotak penalti pun membuat kiper Granada kelimpungan.

 

Pada menit ke-76, kiper Tono kembali memungut bola dari gawangnya sendiri. Higuian yang lolos dari jebakan off-side mampu mengkonversi assist Benzema menjadi sebuah gol. 3-0 untuk Real Madrid. Hasil ini bertahan hingga peluit panjang ditiup oleh wasit pertandingan.

 

Susunan Pemain

 

MADRID: Casillas; Ramos; Pepe; Arbeloa; Marcelo; Xabi Alonso; Modric (Ozil); Khedira; Jose Callejon (Di Maria); Ronaldo (Higuain); Benzema

GRANADA: Tono; Siqueira; Nyom; Borja Gomez; Inigo Lopez; Santos; Ortiz (Torje); Rico; Flores; Orellana (Romero); El-Arabi (Mainz)

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini