nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

"I'm not a Superman!"

Rintani Mundari, Jurnalis · Sabtu 01 September 2012 10:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 09 01 48 683646 9JDVivTHGq.jpg Rafael van der Vaart sebelumnya pernah memperkuat Hamburg SV selama tiga musim, 2005-2008. (Foto: Hamburgsv.com)

HAMBURG – Usai melanglang buana selama empat musim di luar kompetisi Bundesliga, Rafael van der Vaart akhirnya memutuskan kembali ke klub lamanya, Hamburg SV.

 

Pemain 29 tahun itu kembali ke Hamburg menjelang bursa transfer pemain berakhir, dengan banderol sekira 13 juta euro. Kedatangannya kembali ke Imtech Arena jelas mendapat apresiasi dari suporter Hamburg.

 

Namun, meski demikian ia berusaha meredam harapan tinggti terhadap dirinya. Ia menyatakan bahwa ia bukanlah seorang superhero, ia hanya berusaha membantu tim meraih sukses pada kompetisi musim ini.

 

“Saya bukanlah seorang Superman, atau Messi atau Ronaldo. Saat ini hanya berpikir dapat membantu tim,” kata pemain yang pernah memebela Ajax Amsterdam, Real Madrid, dan Tottenham Hotspur itu.

 

“Sekarang saya harus mengikuti perkembangan tim. Dan saya rasa, tim ini cukup bagus sekarang, sebab memiliki bayak pemain bertalenta,” sambungnya.

 

Pemain yang menjadi nominator Ballon d’Or musim 2008 itu juga mengaku bahagia dapat kembali ke Hamburg yang merupakan impiannya. Menurutnya, kedatangannya kembali ke Rothosen –julukan Hamburg, tak lepas dari jasa Klaus-Michael Kühne.

 

“Bagi saya dan keluarga dapat kembali ke Hamburg adalah sebuah impian. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada pihak klub dan Klaus-Michael Kühne, dan kini saya akan menghabiskan tiga musim yang hebat di sini. Anda tidak akan dapat melupakan klub seperti HSV,” tutur Van der Vaar, seperti dilansir situs resmi klub.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini