Share

Timnas U-17 Berujicoba dengan Arab Saudi

Decky Irawan Jasri, Jurnalis · Jum'at 31 Agustus 2012 04:21 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 30 51 683031

JAKARTA – Tim nasional (timnas) U-17 Indonesia akan menjalani laga ujicoba kontra Arab Saudi, 2 September mendatang. Laga skuad asuhan Indra Syafri sendiri akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia. Laga uji coba itu sendiri sebagai persiapan mengikuti Piala Dunia U-20 2015 mendatang.

 

Berbagai persiapan jangka panjang terus dilakukan timnas muda Merah Putih. Sebelum ambil bagian di ajang Piala Dunia U-20 sendiri, ada beberapa tahapan yang harus dilalui. Misalnya, wajib lolos di babak kualifikasi Piala AFC U-19 pada tahun 2013. Selain itu, juga harus lolos dalam babak kualifikasi Piala Dunia U-20 pada tahun 2014.

 

Melihat mepetnya waktu yang dimiliki jelang laga ujicoba kontra timnas Arab Saudi, timnas muda Merah Putih hanya mempunyai waktu dua hari berlatih di Tanah Air sebelum terbang ke Kuala Lumpur. Walau hanya memiliki waktu yang sempit, Indra yakin timnya bisa bermain maksimal.

 

"Ini timnas jangka panjang yang diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 pada tahun 2015 mendatang. Ujicoba melawan Arab Saudi dalam rangka memberikan pengalaman sekaligus ajang seleksi," ungkap Indra kepada wartawan, Kamis (30/8/2012).

 

Dukungan penuh atas program yang akan dijalani timnas U- 17, juga disampaikan ketua umum (ketum) PSSI, Djohar Arifin Husin. Pria berusia 61 tahun ini menegaskan, jika dirinya akan mendukung penuh jika itu untuk kemajuan timnas Indonesia di masa yang akan datang.

 

Djohar pun menegaskan, di mana pun tawaran ujicoba untuk menempa timnas, dirinya akan dukung penuh semua kesiapannya, karena menurut pria yang mengantikan Nurdin Halid sebagai Ketum PSSI ini, semakin banyak laga ujicoba yang dilalui seluruh timnas akan semakin memberikan hasil yang positif.

 

“Kami akan terus berusaha mencarikan lawan ujicoba internasional demi menambah jam terbang pemain. Di mana pun ada tawaran ujicoba, akan kami upayakan untuk diikuti. Ini penting demi menambah pengalaman bertanding bagi pemain timnas Indonesia,” terang Djohar.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini