Indisipliner, Diego Michiels Dicoret

Decky Irawan Jasri, Jurnalis · Rabu 29 Agustus 2012 22:31 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 29 51 682462 rTfPsjiNDL.jpg Diego Michiels (kiri) kabur dari pelatnas (Foto: SINDO)

JAKARTA – Sikap indisipliner kembali diperlihatkan pemain tim nasional (timnas) Indonesia. Kali ini, Diego Michiels yang bersikap indisiliner, dengan meninggalkan pelatihan nasional (pelatnas) tahap kedua di bawah komando Nil Maizar.

 

Pemain naturalisasi berusia 22 tahun ini, membuat Nil kecewa. Tanpa ada pembicaraan terlebih dahulu, Diego tiba-tiba meninggalkan masa-masa platnas timnas jelang keikutsertaan diajang Piala AFF, November mendatang. Kabarnya, Diego kabur Senin malam dari pusat pelatihan timnas.

 

“Dia (Diego), bersikap idisipliner karena pergi dari pelatnas tanpa pamit kepada tim pelatih. Saya tidak mencoret, tapi dia yang kabur. Saya tidak tahu apa alasannya dia kabur,” ungkap Nil, saat dihubungi wartawan, kemarin.

 

Mantan pelatih Semen Padang (SP) ini menilai sikap yang diperlihatkan Diego, jauh lebih buruk dari apa yang diperlihatkan beberapa pemain Indonesia Super League (ISL) yang juga memutuskan mundur dari timnas. Dan kondisi mungkin bisa membuat karir Diego di timnas, menjadi terancam.

 

Adapun beberapa pemain ISL yang mundur diantaranya Bambang Pamungkas (Persija Jakarta), Ahmad Bustomi (Arema FC Malang), dan trio Sriwijaya FC (SFC) Ponaryo Astaman, Firman Utina, dan M. Ridwan. Padahal ketiganya sempat menjalani masa-masa platnas dengan timnas bentukan PSSI.

 

“Tapi yang jelas, saya melihat pemain ISL lebih bagus. Mereka datang kepada saya dan menyampaikan apa alasaanya mundur dari timnas. Tapi, tidak seperti Diego yang tiba-tiba kabur tanpa alasan yang jelas,” tandas Nil.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini