Nilmaizar Maksimalkan Pemain yang Ada

Decky Irawan Jasri, Jurnalis · Selasa 28 Agustus 2012 00:04 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 27 51 681398

JAKARTA – Nilmaizar, menegaskan jika tim besutannya akan terus berjalan. Hal itu disampaikan juru taktik tim nasional (timnas) Indonesia tersebut, walau dalam pelatihan nasional (platnas) tahap kedua ada beberapa pemain kunci yang kemungkinan besar tidak akan lagi bergabung.

Masa-masa sulit akan kembali dihadapi pelatih berusia 42 tahun tersebut dalam menjalani masa persiapan digulirkannya Piala AFF 2012, November mendatang. Hal itu terjadi karena ada beberapa pemain andalan yang biasa dimaksimalkannya, memilih untuk bergabung dengan klub yang berkompetisi di Indonesia Super League (ISL).

Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, timnas Merah Putih dipastikan tidak akan bisa lagi memaksimalkan jasa Abdul Rahman. Rahman, biasa pemain berusia 24 tahun ini disapa, memutuskan keluar dari Semen Padang (SP) untuk bergabung dengan Sriwijaya FC (SFC) yang bermain di ISL.

“Kami akan terus memaksimalkan para pemain yang ada. Kami akan berusaha jalan dulu dan melihat perkembangan platnas tahap kedua akan seperti apa,” ungkap Nil,  kemarin.

Nil sendiri telah menggelar platnas tahap kedua mulai, Minggu (26/8), di Lapangan Halim perdanakusuma, Jakarta. Dan menurut mantan pelatih SP tersebut, sampai saat ini sudah ada sekitar 16 pemain yang bergabung. Sedang sisanya, masih ditunggu dalam beberapa hari kedepan.  Karena platnas tahap kedua sendiri akan digelar sampai September.

“Kami sudah memulai latihan dengan jumlah pemain yang ada. Dan sampai saat ini sudah ada 16 pemain yang sudah bergabung dan sisanya masih kami tunggu,” terang pelatih kelahiran Payakumbuh, Sumatra Barat, tersebut.

Selain berbicara soal masa-masa persiapan timnas Merah Putih, Nil juga membahas soal tidak lagi bisa memaksimalkan tenaga Abdul Rahman.  Menurut Nil, Abdul Rahman kemungkinan besar tidak akan bisa lagi memperkuat timnas. Hal itu terjadi karena Laskar Wong Kito, julukan SFC, tidak memberikan izin pemain bergabung dengan timnas bentukan PSSI.

“Rahman tidak datang, dia sudah kontrak dengan Sriwijaya FC. Jadi tidak akan bisa bergabung dengan kami di platnas tahap kedua yang sedang kami gelar,” tandas Nil, yang juga mantan punggawa timnas Indonesia era 1990.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini