Giliran Xavi Bela Valdes

Lilies Badriyah Mahmud, Jurnalis · Sabtu 25 Agustus 2012 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 25 46 680507 Zjvy1XkGu4.jpg Victor Valdes (Foto:Daylife)

BARCELONA – Kiper utama Barcelona Victor Valdes melakukan kesalahan besar kala timnya bersua Real Madrid pada leg pertama Piala Super Spanyol. Kritikan pun sempat deras menghampiri kiper cadangan Timnas Spanyol ini.

 

Barca membuka rivalitas dengan Madrid di awal musim 2012-2013 dengan cukup meyakinkan. Menjamu Los Blancos di Camp Nou pada leg pertama Piala Super Spanyol, Jumat kemarin, tim jawara Copa Del Rey menang 3-2.

 

Namun, ada sedikit kekecewaan dibalik kemenangan tersebut. Pasalnya, kubu Blaugrana bisa saja menutup pertandingan dengan skor 3-1, apabila Valdes tidak melakukan blunder di menit-menit akhir pertandingan.

 

Entah karena terlalu jumawa atau overconfidence, Valdes melakukan kesalahan besar saat menerima passing, sehingga bola yang dikuasainya berhasil direbut Angel Di Maria. Untuk memberikan sedikit harapan buat Madrid pada leg kedua, Madrid hanya butuh mengejar defisit satu gol.

 

Menyikapi blunder yang dilakukan Valdes, Xavi berpendapat sama dengan sang entrenador Tito Vilanova. Gelandang elegan Spanyol ini tidak menyalahkan kiper 30 tahun tersebut.

 

“Victor (Valdes) merupakan seorang yang profesional. Dia pun adalah kiper terbaik yang dimiliki Barcelona,” ujar Xavi dikutip Goal, Sabtu (25/8/2012).

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini