Share

Pemain Cadangan Serie A Ditambah Jadi 12 Pemain

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Jum'at 24 Agustus 2012 23:41 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 24 47 680443 epVaNETZB3.jpg Bangku cadangan di Juventus Arena harus dibuat lebih panjang karena akan diisi lebih banyak pemain/Getty Images

ROMA – Bakal ada yang baru di bangku cadangan klub-klub Serie A musim 2012/2013 ini. Jumlah pemain cadangan akan bertambah dari tujuh pemain menjadi 12 pemain.

 

Namun, untuk pergantian pemain masih tetap tiga orang. Keputusan ini telah disetujui oleh Federasi Sepak Bola Italia (FIGC). Perubahan peraturan ini terjadi atas inisiatif presiden Lega Serie A Maurizio Beretta usai adanya permintaan dari presiden klub-klub Serie A.

 

Dengan demikian, mulai musim depan klub-klub berhak mendaftarkan hingga 23 pemain sebelum laga Serie A, Coppa Italia, dan Supercoppa Italia. Italia menjadi pionir soal ini.

 

Seperti diketahui, hampir semua liga di dunia termasuk liga-liga papan atas Eropa seperti EPL, La Liga, Bundesliga, Ligue 1, dan Eredivisie menetapkan pemain cadangan yang berhak duduk di bench adalah tujuh pemain.

 

Keputusan penambahan jumlah pemain cadangan ini membuat senang presiden Palermo Maurizio Zamparini. Tak ada lagi pemain yang frustrasi karena menurut presiden kontroversial ini skuad Palermo memiliki dua pemain untuk semua posisi.

 

“Keputusan soal bench yang lebih panjang ini sudah saya perjuangkan sejak lama dan akhirnya kami berhasil mencapainya,” kata Zamparini seperti dikutip dari Football-Italia.

 

“Tak ada lagi pemain yang frustrasi karena semuanya bisa terlibat dalam pertandingan. Lihatlah Palermo, kami memiliki dua pemain untuk setiap posisi sehingga kami bisa mengambil keuntungan dari hal ini,” tandas Zamparini.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini