"Kini, Arsenal Punya Giroud"

Lilies Badriyah Mahmud, Jurnalis · Jum'at 24 Agustus 2012 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 24 45 680207 TcYJ53dCEV.jpg Olivier Giroud (Foto:Daylife)

LONDON – Olivier Giroud tidak ingin dilabeli sebagai pengganti Robin van Persie di Arsenal. Untuk itu, pendatang baru di Emirates Stadium itu akan menyuguhkan sesuatu yang berbeda, kala dirinya membela The Gunners musim ini.

 

Seperti diketahui, Van Persie telah meninggalkan Arsenal pada 15 Agustus lalu. Bintang The Gunners ini akhirnya hengkang ke Manchester United, setelah delapan musim membela klub asuhan Arsene Wenger itu.

 

Perginya Van Persie membuka peluang bagi Giroud untuk mengisi posisi striker di skuad The Gunners. Pemain 25 tahun itu mengaku siap mengukir masa depannya bersama Arsenal, hingga mampu membuat pendukung The Gunners berkata, “Kini, kami punya Giroud.”

 

“Kehadiran saya di sini bukan untuk menggantikan sosok Van Persie atau pun membuat orang-orang di sini melupakannya. Di sini, saya bertekad untuk memberikan sesuatu yang berbeda bagi klub,” kata Giroud, demikian dilansir Goal, Jumat (24/8/2012).

 

“Saya sama sekali tidak punya keinginan untuk menggantikan dia (Van Persie), sebab saya sangat hormat kepadanya,” lanjutnya.

 

Kendati demikian, pemain internasional Prancis ini pun tidak dapat memungkiri bahwa hengkangnya RvP telah memberikan peluang kepadanya di skuad The Gunners. Mantan striker Montpellier ini berharap mampu bertanggung jawab atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

 

“Setelah Robin pergi, saya mendapatkan banyak waktu untuk bermain. Saya akan memanfaatkan kesempatan itu dengan baik dan bertanggung jawab sepenuhnya kepada klub,” pungkasnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini