nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vilanova Jumawa

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Kamis 23 Agustus 2012 23:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 08 23 46 680113 om6IvpGujr.jpg Tito Vilanova siap meneruskan kejayaan klub/Getty Images

BARCELONA – Menjelang El Clasico pertamanya sebagai pelatih dinihari nanti, Tito Vilanova memuji skuadnya saat ini dengan menyebut Barcelona asuhannya akan dikenang abadi sebagai El Barca terbaik sepanjang masa.

 

Sikap jumawa nan penuh percaya diri dari mantan asisten pelatih Pep Guardiola ini menyiratkan bahwa Barcelona akan menapaktilasi jejak yang sudah ditorehkan Pep Guardiola selama empat musim ke belakang.

 

Publik memuji bukan hanya lantaran gelar demi gelar yang berhasil disapu bersih Blaugrana melainkan bagaimana cara mereka meraihnya. Gaya tiki-taka dari alumni La Masia membuat dunia terbius dan terkagum-kagum.

 

Selama era Guardiola pada 2008-2012, Barcelona mengalami masa tersukses sepanjang sejarah klub dengan bergelimang gelar. Barca sukses menyabet 14 gelar dengan rincian dua gelar Liga Champions, tiga gelar La Liga, dua gelar Copa del Rey, tiga gelar Piala Super Spanyol, dua gelar Piala Super Eropa, dan dua gelar Piala Dunia Klub.

 

Arsitek berusia 42 tahun ini siap merebut gelar pertama dari yang banyak berikutnya di ajang Supercopa Spanyol. El Real akan menjadi ujian sulit pertamanya sejak menerima tongkat estafet dari Pep Guardiola.

 

Barcelona akan bertemu dengan Madrid di Camp Nou pada pukul 03.30 WIB dalam leg pertama Piala Super Spanyol. Leg kedua akan dilangsungkan di Santiago Bernabeu pada Rabu (29/8) pekan depan.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini