Ben Arfa Absen di Tiga Laga Europa League

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Rabu 22 Agustus 2012 23:22 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 22 50 679965 XU8p3Ke6MD.jpg Hatem Ben Arfa. (Foto: Getty Images)

LONDON - Newcastle United akan menghadapi babak kualifikasi Europa League dengan melawan wakil Yunani, Atromitos, Kamis (23/8/2012) dini hari WIB. Sayang, dalam laga tersebut The Magpies harus bermain tanpa Hatem Ben Arfa.

Seperti dilansir oleh Guardian, Rabu (22/3/2012), pemain yang menjadi andalan bagiĀ  pasukan Alan Pardew tersebut harus menjalani hukuman dengan dilarang tampil sebanyak tiga laga dalam kompetisi tersebut.

Hukuman tersebut ia dapatkan setelah mendapatkan kartu merah pada Europa League pada musim 2010. Saat itu, ia masih berstatus sebagai pemain Olympique Marseille dan gagal membawa timnya menang atas Benfica.

Dengan bagitu secara otomatis pemain asal Prancis tersebut baru bisa tampil di fase grup. Itupun jika Newcastle berhasil lolos. Tentunya, kondisi cukup merugikan Newcastle yang tengah membidik jatah tampil di kompetisi Eropa musim ini.

Kemungkinan besar sebagai solusinya, sang pelatih akan menurunkan pemain lainnya, seperti Haris Vuckic atau Mehdi Abeid sebagai pengganti Ben Arfa. Sekaligus, memberikan mereka pengalaman tampil di ajang Eropa.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini