Guardiola: Masih Terlalu Dini Bicarakan Trofi

A. Firdaus, Jurnalis · Selasa 21 Agustus 2012 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 21 46 679792 mPQiviId6C.jpg Josep Guardiola (foto: Getty Images)

NEW YORK – Mantan entrenador Barcelona, Josep Guardiola mengatakan masih terlalu dini untuk menyatakan siapa yang akan menjadi yang terbaik di kancah La Liga musim ini. Pada jornada awal, dua rival abadi, Real Madrid dan Barcelona mengalami nasib berbeda.

 

Barcelona mengawali musim ini dengan senyum merekah, setelah sukses menghabisi Real Socieded dengan skor meyakinkan 5-1. Sementara, El Real terpaksa berbagi angka 1-1 dengan tamunya, Valencia.

 

Meski Guardiola tak lagi berkutat di kancah La Liga, bukan berarti dia meninggalkan kabar-kabar terhangat dari tempat di mana dia melatih. Bahkan, dia tetap memantau persaingan dua raksasa Spanyol itu.

 

Pep menganggap start berbeda yang dialami kedua tim bukanlah patokan untuk mengetahui siapa yang akan menjadi juara di akhir musim nanti.

 

“Kami butuh setidaknya menunggu hingga 10 pertandingan untuk menarik kesimpulan. Keduanya, baik Barca dan Madrid mempunyai skuad yang hebat,” ungkap Guardiola seperti disitat Soccerway, Selasa (21/8/2012).

 

Pelatih berkepala pelontos itu, saat ini tengah berada di Amerika Serikat, setelah musim lalu menghabiskan waktunya sebagai juru taktik di Barca.

 

“Saya masih menonton pertandingan. Setelah menjadi pelatih, saya akan selalu menjadi pelatih. Tahun ini, saya berharap belajar banyak tentang cara hidup orang Amerika. Saya juga berharap memperbaiki bahasa Inggris saya dan juga anak saya. Inilah yang akan saya lakukan tahun ini,” tutupnya.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini