Fergie: Kami Belum Bisa Turunkan RvP Seutuhnya

A. Firdaus, Jurnalis · Selasa 21 Agustus 2012 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 21 45 679794 G21oWfCDhq.jpg Robin van Persie (tengah). Foto: Reuters

LIVERPOOL – Bintang anyar Manchester United, Robin van Persie harus menjalani debut pahit membela Setan Merah di awal musim ini. Pemain internasional Belanda itu, gagal mempersembahkan kemenangan di matchday awal United, setelah takluk 1-0 atas Everton.

 

Everton memberikan kado pahit ke United, setelah gol tunggal Marouane Fellaini pada menit ke-57 mengantarkan The Toffees meraih poin penuh di kandang. Masuknya RvP dari bangku cadangan pada menit ke-68 menggantikan Danny Welbeck, ternyata tak banyak membantu menyelamatkan United dari kekalahan.

 

Melihat situasi ini, Fergie menilai hadirnya RvP memang belum bisa membawa dampak besar bagi permainan Setan Merah. Jadi dia berharap para fan bisa bersabar untuk melihat aksi apik mantan kapten Arsenal tersebut.

 

“Kami bermain terlalu banyak di sekitarnya, kami belum menunjukkan penetrasi yang cukup. Bersama Robin di tim kami, anda tahu anda menginginkan kemampunanya menghadapi bek, karena dalam situasi ini dia sangat bagus. Tapi, kami belum bisa menggunakan itu seutuhnya,” ujar Fergie, seperti disitat ESPN, Selasa (21/8/2012).

 

Gol dari Fellaini memang mengejutkan Fergie, apalagi oleh aksi yang mengancam dari pemain internasional Belgia tersebut di kotak penalti United. Padahal di satu sisi, Fergie menganggap permainan timnya lebih maksimal.

 

“Dia (Fellaini) berhasil melakukannya. Dia besar, tinggi, kurus dan mereka sangat bagus di udara. Kami bekerja dari awal hingga sepanjang waktu dan sayang mereka (Everton) mendapatkan gol darinya (Fellaini),”

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini