Alves: Barca Terorganisir Sejak Menit Pertama

Windi Wicaksono, Jurnalis · Senin 20 Agustus 2012 11:24 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 20 46 679690 5QlegTohPK.jpg Dani Alves (Foto: Reuters)

BARCELONA – Bek sayap Barcelona, Dani Alves memuji awal positif yang dilakoni timnya di kompetisi La Liga setelah menang telak 5-1 atas tamunya, Real Sociedad di Camp Nou, dini hari tadi.

 

Menurut Alves, kemenangan di pertandingan-pertandingan awal musim selalu penting, apalagi pencapaian tersebut diraih dengan penampilan mengesankan.

 

"Kami telah memulai dengan baik, dan di liga itu selalu penting untuk memulai dengan baik. Tim kami sangat terorganisir dari menit pertama," kata Alves kepada Barca TV, seperti dilansir Goal, Senin (20/8/2012).

 

Dalam pertandingan kompetitif pertama Blaugrana di bawah asuhan Tito Vilanova, Tim asal Katalan ini dengan cepat memimpin melalui sundulan Carles Puyol, sebelum kemudian dibalas menjadi 1-1 oleh bek Sociedad, Gonzalo Castro.

 

Tapi segera setelah itu, gol dari Lionel Messi, Pedro dan David Villa membungkus kemenangan komprehensif Blaugrana.

 

"Kami bereaksi dengan cepat untuk gol mereka dan mampu menempatkan permainan di luar jangkauan, tapi tim akan harus bekerja mempertahankan kondisi fisik selama musim berlangsung," tambah pemain internasional Brasil ini.

 

Ketika Barcelona meraih hasil gemilang, rival abadi mereka, Real Madrid harus puas berbagi angka 1-1 dengan tamunya, Valencia. Gol Gonzalo Higuain pada menit ke-10 dibalas oleh Jonas pada menit ke-42.

 

Berikut hasil La Liga dini hari tadi:

 

Barcelona 5 – 1 Real Sociedad

Real Madrid 1 – 1 Valencia

Athletic Bilbao 3 – 5 Real Betis

Levante 1 – 1 Atletico Madrid

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini