nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inter & Milan Kompak Cari Investor Asing

Windi Wicaksono, Jurnalis · Minggu 22 Juli 2012 03:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 07 21 47 666604 1sIryTpvo2.jpg Silvio Berlusconi (Foto: Getty)

MILAN – Baik Inter Milan dan AC Milan sudah mulai mengeksplorasi kawasan China dan Timur Tengah untuk mencari dukungan finansial bagi dua klub kota mode tersebut, yang kondisi keuangannya mulai menurun.

 

Tuttsport melaporkan, Inter dan Milan telah terdokumentasi dengan baik terkait masalah keuangan mereka saat ini. Strategi transfer kedua klub ini disinyalir mempengaruhi hasil bagus mereka dalam menyeimbangkan buku kas.

 

Rossoneri terpaksa menjual dua bintangnya, Thiago Silva dan Zlatan Ibrahimovic ke Paris Saint-Germain beberapa hari lalu, sementara Nerazzurri melego Samuel Eto’o dan Thiago Motta dalam 12 bulan terakhir demi membuat neraca keuangan mereka seimbang.

 

Dalam hal ini, Inter dan Milan mengadopsi pendekatan yang sama, terutama saat mereka berniat membeli pemain baru, manajemen Nerazzurri dan Rossoneri harus mencari cara ekstra agar uang yang dikeluarkan bukan dari kas mereka.

 

Diperkirakan, supremo Inter, Massimo Moratti melihat China sebagai tempat untuk mencari calon investor, sementara Presiden Milan, Silvio Berlusconi yang mengukur peluang di Timur Tengah.

 

Musim lalu, kedua klub ini juga finis di bawa rival abadi mereka, Juventus yang akhir memenangkan Scudetto 2011-2012. Bianconeri juga belakangan menunjukkan kekuatan finansial, hal itu diperlihatkan mereka dengan mengincar pemain-pemian bintang bergaji tinggi seperti Robin van Persei, Edinson Cavani serta Gonzalo Higuain.

 

(win)

Berita Terkait

Serie A 2012/2013

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini