Mino Raiola: Tinggalkan Napoli, Hamsik!

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Jum'at 20 Juli 2012 02:50 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 20 47 665880 9KsF8N6joP.jpg Marek Hamsik nyaris berkostum AC Milan pada musim lalu/Getty Images

NAPOLI – Super agen Mino Raiola belum berhenti membuat manuver terhadap pemain-pemain yang menjadi kliennya. Setelah menuntaskan kepindahan Zlatan Ibrahimovic ke Paris Saint Germain, Raiola kini mendesak Marek Hamsik agar segera meninggalkan Napoli.

 

Musim panas ini tampaknya menjadi waktu yang sibuk bagi Raiola. Sebelum Ibra, beberapa waktu sebelumnya Raiola baru saja memuluskan kepindahan Paul Pogba dari Manchester United ke Juventus.

 

Begitu pula dengan winger belia nan potensial Belanda Luciano Narsingh yang baru hijrah dari SC Heerenveen ke PSV Eindhoven. Akankah Hamsik menjadi klien Raiola berikutnya yang hengkang?

 

Bila pertanyaan ini diajukan kepada Raiola yang juga menjadi agen dari Mario Balotelli, Pavel Nedved, Maxwell, Mark van Bommel, Zdenek Grygera, dan Martin Jol itu maka jawabannya adalah iya.

 

“Marek (Hamsik) pemain hebat. Jika kamu merasa sebagai pemain hebat, maka kamu harus mencoba tantangan di lingkungan baru,” kata Raiola kepada Radio CRC, Jumat (20/7/2012).

 

“Saya belum aktif lagi terkait Hamsik, tapi argumen saya kepada Hamsik masih sama seperti kepada Lionel Messi—apakah dia yang membuat Barcelona hebat atau Barcelona yang membuat dia hebat? Ini seperti Michael Schumacher dan Ferrari,” tutur Raiola.

 

“Olahragawan hebat harus senantiasa mencari motivasi baru, entah apakah Anda hamsik, Ibrahimovic atau Messi. Bila tidak, maka Anda hanyalah pemain biasa saja,” ujar Raiola.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini