Kehilangan RvP, Wenger Siap Tawar Llorente

Windi Wicaksono, Jurnalis · Sabtu 21 Juli 2012 02:28 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 20 45 666377 zdjLrRyLrM.jpg Fernando Llorente (Foto: Getty)

LONDON – Arsenal dikabarkan siap membajak striker Athletic Bilbao, Fernando Llorente, bila klub London Utara itu akhirnya gagal mempertahankan mesin gol mereka, Robin van Persie.

 

Daily Mail melaporkan, RvP kemungkinan besar meninggalkan Emirates Stadium, apalagi pemain asal Belanda itu tidak masuk skuad The Gunners yang dibawa tur ke Asia.

 

Llorente juga telah dikaitkan dengan beberapa klub di bursa transfer musim panas ini, hal itu tidak mengherankan, karena dia tenfgah dalam performa sensasional bersama Bilbao pada musim lalu.

 

Pemain berusia 27 tahun ini mencetak 28 gol di semua kompetisi yang Bilbao ikuti, dan atas prestasinya itu, dia masuk skuad Timnas Spanyol yang dibawa ke Euro 2012, meski dia tidak diturunkan sekalipun di Polandia-Ukraina.

 

Dengan klausul pembebasan kontrak senilai 28 juta pounds, harga sebesar itu tentu tak mau dengan sia-sia dikeluarkan The Gunners, mereka juga harus mendapatkan uang banyak dari hasil penjualan Van Persie, baru kemudian mengajukan penawaran kepada Bilbao.

 

Alternatif lainnya, Arsenal kemungkinan juga bisa merekrut bomber Borussia Dortmund, Robert Lewandowski bila gagal merayu Llorente ke Emirates Stadium. Harga pemain internasional Polandia itu diperkirakan tak akan lebih dari 20 juta euro.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini