Musim Depan, Persibo Punya Bekal Lebih Baik

Kukuh Setiawan, Jurnalis · Kamis 19 Juli 2012 04:06 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 18 49 665347 CVLU9Yd3CW.jpg Logo IPL (foto:Ist)

BOJONEGORO—Persibo Bojonegoro telah mencapai musim terbaiknya sejak promosi ke kompetisi level tertinggi dua musim silam. Menyabet gelar juara Piala Indonesia 2012 dan peringkat keempat Indonesian Premier League (IPL) menjadi bukti pencapaian fenomenal Persibo yang masih miskin pengalaman.

 

Kendati telah mendapatkan hasil memuaskan, Persibo Bojonegoro menyatakan tak lupa diri dengan torehan musim ini. Tim berjuluk Laskar Angling Dharma ingin lebih baik musim depan, terutama karena diprediksi tantangan bakal semakin berat. Gelar Piala Indonesia 2012 dianggap sebagai bekal paling berharga.

 

“Terpenting, kami sekarang memiliki mental juara. Kami belum tahu bagaimana konsep kami musim depan karena masih banyak yang harus dipertimbangkan. Yang pasti kami ingin menjadi tim lebih baik dan kompetitif di liga musim depan,” ungkap Manajer Persibo Bojonegoro Nur Yahya.

 

Secara konsep, Persibo maupun klub-klub lain mungkin belum mempunyai ancang-ancang pasti. Sebab mereka masih menunggu bagaimana format kompetisi musim depan, karena ada kabar yang menyebutkan kompetisi IPL dan Indonesian Super League (ISL) dipersatukan.

 

Setelah menuntaskan musim kompetisi IPL 2011-2012, Persibo bakal melakukan evaluasi terkait kinerja tim. Sekaligus mempersiapkan konsep musim depan, termasuk berapa banyak pemain yang bakal dipertahankan. Untuk saat ini, pekerjaan rumah (PR) Persibo adalah menyelesaiakan tunggakan gaji pemain.

 

Nur Yahya menyebut, evaluasi akan membicarakan berbagai hal terkait kelemahan Persibo musim ini. Salah satunya adalah persoalan pendanaan klub yang kurang lancar setelah mengandalkan dana dari Konsorsium LPI sebagai pemegang saham klub berwarna Oranye ini.

 

“Pastinya kami akan berhitung matang untuk kompetisi depan, baik dari sisi tim maupun pendanaan. Semoga gelar juara Piala Indonesia bisa membuat kami lebih menarik bagi sponsor. Sebab Persibo telah terbukti bukan tim yang sekadar numpang lewat di kompetisi musim ini,” ucap Nur Yahya.

 

Ungkapan senada juga terucap dari Samsul Arif, kapten sekaligus striker senior laskar Angling Dharma. Samsul mengatakan Persibo Bojonegoro kini jauh lebih percaya diri karena telah membawa pulang trofi Piala Indonesia yang bahkan tak pernah terbayangkan sebelumnya.

 

“Banyak klub yang lama berlaga di kompetisi Indonesia tapi tak pernah berhasil mendapatkan trofi. Persibo sebagai tim muda telah menjuarai Piala Indonesia dan itu jelas membawa dampak positif ke depannya. Semoga kami semua tetap terus berkomitmen untuk perbaikan Persibo,” ungkap striker asli Bojonegoro ini.

 

Samsul Arif yang kemungkinan bakal meneruskan karirnya di Stadion Letjen H Soedirman, mengaku sangat bangga bisa memberikan trofi Piala Indonesia untuk publik Bojonegoro. Sebagai kapten tim, dia menilai trofi itu hasil kerja keras semua pihak, termasuk doa dan dukungan masyarakat Bojonegoro dan Boromania.

 

Sementara itu, Rabu (18/7/2012) malam, Boromania serta tim Bojonegoro mengarak trofi Piala Indonesia. Boromania bakak menyambut tim yang pulang dari Medan usai menuntaskan PSMS 0-1, selanjutnya mengarak trofi menuju kandang Persibo, Stadion Letjen H Soedirman.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini