Road to Final: Finalis Ditakdirkan Bersua

Kukuh Setiawan, Jurnalis · Sabtu 14 Juli 2012 02:32 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 14 49 663215

BANTUL—Persibo Bojonegoro dan Semen Padang (SP) sama-sama mencatat hasil memuaskan di Piala Indonesia. Sejak mengikuti ajang di putaran ketiga, Persibo dan SP bermain sangat meyakinkan dan seakan perjalanan keduanya memang ditakdirkan untuk ke final.

 

Persibo Bojonegoro menyingkirkan tim yang notabene leih berpengalaman, yakni Persema Malang dan Arema FC. Lawan paling ringan bagi laskar Angling Dharma mungkin hanya PPSM Magelang yang mewakili tim Divisi Utama dan bertemu di babak semifinal Piala Indonesia.

 

Sedangkan SP terbilang mendapat ganjalan serius dari Persebaya Surabaya di babak semifinal. Di laga-laga sebelumnya, SP relatif mendapatkan lawan lebih ringan dan hanya sekaliber Pro Duta (Divisi Utama) dan PSMS Medan. Pertandingan kontra Persebaya panbtas mendapatkan catatan tersendiri.

 

Kalah 2-0 pada leg pertama di Surabaya via gol Mat Halil, Kabau Sirah langsung mengamuk di leg kledua dengan menghantam Persebaya tiga gol tanpa balas. Sedangkan moment terbaik Persibo adalah kala menyingkirkan Arema FC di babak perempatfinal, yaknia hasil imbang 0-0 di malang dan menang 1-0 di Bojonegoro. Berikut perjalanan lengkap SP dan Persibo ke final:

(Tim-Leg I-Leg II-Agregat)

Putaran ketiga Piala Indonesia:

Semen Padang vs Pro Duta 2-0 0-3 5-0

Persibo vs Persema Malang 1-1 3-1 4-1

 

Perempatfinal Piala Indonesia:

Semen Padang vs PSMS 2-0 1-1 3-1

Persibo vs Arema FC 0-0 1-0 1-0

 

Semifinal Piala Indonesia:

Semen Padang vs Persebaya 0-2 3-0 3-2

Persibo vs PPSM Magelang 2-1 3-1 5-2

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini