nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Main Dua Kali dan Jadi Striker, Tim Pepe-Arbeloa Kalah

Achmad Firdaus, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2012 20:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 07 13 51 663170 NPfsNOb1KW.jpg Tim Pepe-Arbeloa and Friends sebelum duel kontra Tim Garuda Plus (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA - Dua punggawa Real Madrid Pepe dan Alvaro Arbeloa sukses menghibur fansnya dengan aksi-aksi menawan di atas lapangan. Sayang, meski dua kali turun ke lapangan dan berganti posisi, Tim Pepe-Arbeloa and Friends harus mengakui keunggulan Tim Garuda Plus dengan skor tipis 0-1.  

Bertempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (13/7/2012), Pepe dan Arbeloa tergabung di tim Pepe-Arbeloa and Friends bersama sejumlah pemain yang bermain di kompetisi ISL seperti Isnan Ali, Hasyim Kipouw, Ramdani Lestaluhu dan Jajang Mulyana.

Sementara tim Garuda Plus diperkuat sejumlah punggawa Timnas Indonesia seperti kiper Wahyu Tri Nugroho, Wahyu Wijiastanto serta beberapa pemain asing, yakni Vagner Luis, David da Rocha dan Ilija Spasojevic.

Bertajuk laga eksebisi, pertandingan berlangsung cukup seru. Masing-masing pemain tampil serius dalam mencetak gol. Setelah 20 menit bertukar serangan, Tim Garuda Plus membuka peluang lewat Vagner Luis dan Spasojevic, namun masih bisa dimentahkan kiper tim Pepe-Arbeloa and Friends, Joice Sorongan.

Memasuki menit ke-23, Pepe ditarik keluar lapangan dan digantikan Abanda Herman. Bek Real Madrid ini mendapat sambutan meriah dari sejumlah fans El Real yang datang langsung ke GBK.

Sepuluh menit berselang, giliran Arbeloa yang digantikan. Kedua pemain nampak masih jet-lag karena baru tiba di Jakarta hanya beberapa jam sebelum pertandingan.

Keluarnya Pepe dan Arbeloa membuat lini belakang Tim Pepe-Arbeloa and friends sedikit kendur. Kondisi ini mampu dimanfaatkan dengan baik oleh tim Garuda Plus yang berhasil unggul lewat aksi Danilo Fernando yang lolos dari jebakan offside.

Tertinggal, tim Pepe-Arbeloa and Friends langsung merespon. Menit ke-36, Rahmat Affandi berpeluang menyamakan kedudukan setelah lolos dari jebakan offside. Namun, tendangan chip yang dilepaskan bomber Persija ISL ini masih mampup dibendung Wahyu Tri.

Di tengah pertandingan, Pepe dan Arbeloa yang tidak ingin mengecewakan fans, menyempatkan diri menyambangi tribun penonton dan memberikan tanda tangannya kepada fans yang mayoritas mengenakan kostum Los Blancos. Sementara itu, skor babak pertama masih 1-0 untuk keunggulan Tim Garuda Plus.

Memasuki babak kedua, Arbeloa kembali bermain. Bek kanan Real Madrid ini menyandang ban kapten sekaligus bermain di posisi bebas, yang pasti lebih menyerang.

Dimotori Arbeloa yang kini bertugas menyuplai bola, skuad Pepe-Arbeloa and Friends lebih gencar menekan. Namun, skuad Garuda Plus pun tak kalah ngotot dan kerap membahayakan lewat duet Titus Bonai dan Patrich Wanggai.

Di menit ke-65, tim Pepe-Arbeloa and Friends berpeluang mencetak gol penyeimbang lewat Abanda Herman. Sayang, tandukan bek Persib Bandung dalam menyambut umpan sepak pojok masih bisa digagalkan Novan Setya di garis gawang.

Publik GBK kembali riuh pada menit ke-78, ketika Pepe kembali masuk ke lapangan. Kali ini, dia menggantikan rekan setimnya di Madrid, yakni Arbeloa. Sama seperti Arbeloa, di penampilan keduanuya ini Pepe bermain sebagai playmaker.

Memasuki lima menit terakhir pertandingan, Arbeloa kembali masuk ke lapangan. Dia membantu Pepe beroperasi di lini depan. Bermain sebagai penyerang, Pepe punya dua peluang emas. Sayang, keduanya belum berbuah gol. Hingga wasit meniup peluit panjang skor 1-0 untuk keunggulan Tim Garuda Plus tetap bertahan.  

Starting Line-up:

Pepe-Arbeloa n Friends: Joice Sorongan, Hasyim Kipouw, Isnan Ali, Pepe/Abanda Herman (23'), Arbeloa/Nana (30'), Dirga Lasut, Zulham Zamrun, Ramdani Lestaluhu, Matsunaga, Jajang Mulyana, Rahmat Affandi

Tim Garuda Plus: Wahyu Tri, Novan Setya, Wahyu Wijiastanto, Vagner Luis, Diego Michiels, Danilo Fernando, Patrich Wanggai, M.H. Fadly, David da Rocha, Ilija Spasojevic.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini