nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alves: Neymar Belum Sepadan dengan Messi

Randy Wirayudha, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2012 03:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 07 13 46 662687 uhIrKwZk8Q.jpg Neymar da Silva Santos Junior (kanan) disebut belum sepadan dengan Lionel Andres Messi (Foto: Getty Images)

BARCELONA – Di sebagian besar belahan benua Eropa, nama Neymar berserta reputasinya lebih dulu merebak walau sang pemain sendiri masih berkutat di Liga Brasil. Kendati begitu, tak serta merta levelnya layak disepadankan dengan mega bintang Barcelona, Lionel Messi.

 

Yang punya opini tersebut bukan orang Spanyol atau Argentina, melainkan kompatriot Neymar di tim nasional Brasil, Dani Alves. Rekan setim Messi di Barca itu sedianya tak menyisihkan sensasi dan fenomena Neymar.

 

Tapi jika ingin dibandingkan dengan El Messiah, Alves akan berpikir dua kali – terutama di tahun-tahun ini. Baginya, Messi tetaplah pemain terbaik saat ini. Sementara untuk Neymar, Alves mengaku bahwa masa emas Neymar bukanlah sekarang, melainkan beberapa tahun ke depan.

 

“Neymar fenomena sejati. Akan tetapi untuk sekarang, pemain manapun yang dibandingkan dengan Messi pasti akan kecewa,” ujar Alves, sebagaimana disadur Goal, Jumat (13/7/2012).

 

“Dia (Neymar) punya masa depan cerah, tapi saat ini reputasi Messi belum terkalahkan. Statistik permainan yang dihasilkannya pun tak kurang dari kata luar biasa,” tandas pemain yang mengasah pengalaman di Eropa bersama Sevilla tersebut.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini